sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 12:58 WIB

Soal Kiper Lawan UEA, Wawan Hendrawan Akan Hormati Pilihan Pelatih

Lucas Aditya - detikSport
Kiper Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan akan menghormati pilihan Simon McMenemy. (Foto: dok.PSSI) Kiper Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan akan menghormati pilihan Simon McMenemy. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta - Timnas Indonesia mempunyai pilihan tiga penjaga gawang untuk melawan Uni Emirat Arab. Wawan Hendrawan akan menghormati keputusan pelatih tim Merah-Putih.

Wawan Hendrawan, Muhammad Ridho, dan Andritany Ardhiyasa merupakan deretan kiper yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketiga penjaga gawang itu boleh dibilang mempunyai kualitas setara.

Andritany belakangan ini menjadi sorotan. Dia tampil kurang oke saat Indonesia takluk dari Malaysia dan Thailand, ada enam gol bersarang ke gawang yang dikawal kiper Persija Jakarta itu.

Di Persija, Andritany juga mendapat sorotan karena blunder yang mengakibatkan Macan Kemayoran takluk dari Bali United. Andritany sudah bermain 12 kali di Liga 1, baru ada tiga clean sheet yang dibukukan

Sementara itu, Wawan menunjukkan perfoma yang sip. Bali United menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1, dengan catatan 13 kali kemasukan gol. Ada sembilan clean sheet yang sudah dicatatkan oleh Wawan.




Ridho mempunyai catatan empat clean sheet dalam 17 laga di Liga 1. Ada 21 gol yang bersarang ke gawang Madura United saat Ridho bermain.

Meski mempunyai saingan berat untuk menjadi starter, Wawan tetap bersyukur bisa mendapatkan panggilan Timnas. Dia akan menghormati keputusan Simon mengenai pilihan pemain melawan UEA di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB.

"Pastinya bersyukur sebagai seorang pemain sepakbola ketika mendapat panggilan Timnas pasti menjadi suatu kebanggaan. Semoga kepercayaan ini bisa saya balas dengan hal yang positif untuk negara ini," ujar Wawan di situs resmi Liga 1.

"Mengenai tim lawan Indonesia nanti, saya lebih fokus kerja keras saat latihan dulu. Mengenai peluang dimainkan atau tidak, itu murni keputusan pelatih. Intinya saya selalu siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," dia menambahkan.






Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com