sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 13:40 WIB

Fakhri Restui Enam Pemain Timnas ke Garuda Select, tapi...

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini  (ADAM AIDIL/AFC) Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (ADAM AIDIL/AFC)
Bogor - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tak keberatan enam pemainnya dipanggil ke Garuda Select jilid II. Asalkan, pemain kembali saat training camp Timnas bergulir.

Enam pemain Timnas U-19 bergabung dengan Garuda Select II, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Fajar Fathurahman, Brylan Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfiqri. 18 pemain lainnya adalah muka-muka baru yang berasal dari Elite Pro Akademi U-16 dan U-18.

Ke-18 pemain itu bertolak ke Inggris dan Italia selama lima bulan dan mengikuti sejumlah pertandingan. Mereka diberangkatkan ke Eropa, Rabu (9/10/2019), sedangkan enam pemain Timnas, Bagus dkk, menyusul setelah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang akan tuntas pada 10 November 2019.

Jika berhasil lolos dari Kualifikasi, Timnas U-19 tak menutup kemungkinan bakal menggelar training camp. Pada saat itulah jika enam pemain di Garuda Select dibutuhkan maka harus kembali ke Timnas.


"Tidak masalah selama kami tidak ada TC. Yang pasti mereka dipanggil setelah Kualifikasi Piala Asia ini," kata Fakhri di Stadion Pakansari, Selasa (8/10/2019) malam WIB.

"Hasil kualifikasi belum tahu. Jika lolos dan ada periode pemusatan latihan, mereka harus gabung sama kami. Perlu diingat juga, mereka itu sudah terikat kontrak dengan Elite Pro U-18 dan U-20," dia menegaskan.



Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com