sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 18:13 WIB

Simon McMenemy: UEA Tantangan Berat untuk Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menilai Uni Emirat Arab tantangan besar. (Foto: dok.PSSI) Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menilai Uni Emirat Arab tantangan besar. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta - Timnas Indonesia menantang Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel ini menjadi tantangan berat untuk Skuat Garuda.

UEA vs Indonesia berlangsung di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Indonesia saat ini menghuni dasar klasemen Grup G dengan nol poin dan UEA di posisi kedua dengan tiga poin.

Kemenangan menjadi hal wajib untuk didapat Indonesia demi menjaga peluang terus melaju lebih jauh di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jika kalah, langkah tim besutan Simon McMenemy akan sangat berat. Indonesia sudah menelan dua kekalahan saat menjamu Malaysia dan Thailand.




"Tantangan yang berat bagi Timnas Indonesia melawan UEA di sini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras untuk mendapat hasil positif," kata Simon McMenemy dalam konferensi pers jelang laga.

Indonesia dan UEA sudah pernah empat kali berhadapan di level timnas senior. Hasilnya, Indonesia menang dua kali dan UEA juga menang dua kali.

"Kami harus fokus dan waspada dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," Simon menegaskan.






Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com