sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 07:55 WIB

Hansamu Yama: Lawan UEA Tak Mudah, tapi Menang Juga Tak Mustahil

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Timnas Indonesia bersiap menghadapi Uni Emirat Arab. (Foto: dok. Humas PSSI) Timnas Indonesia bersiap menghadapi Uni Emirat Arab. (Foto: dok. Humas PSSI)
Jakarta - Indonesia bakal menjalani laga tandang pertama di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Uni Emirat Arab. Mampukah skuat Garuda membidik poin perdananya?

Laga Uni Emirat Arab vs Indonesia akan berlangsung di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB, yang akan disiarkan oleh TVRI dan Mola TV, serta bisa disaksikan gratis via link ini. Skuat asuhan Simon McMenemy datang ke markas UAE dengan status tim juru kunci di Grup G.


Indonesia belum meraih satu pun poin di dua laga yang sudah dijalani, setelah takluk dari Malaysia dan Thailand. Sementara Uni Emirat Arab berada di peringkat kedua dengan 3 poin dari satu pertandingan yang telah dimainkan.

Meski tampil sebagai underdog di markas lawan, hal itu tidak menyurutkan nyali Timnas Indonesia. Kendati takkan mudah, tapi peluang tak pernah benar-benar tertutup.

"Ini laga tandang pertama kita yang tentunya tidak mudah, namun tim UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini, membiasakan diri beraktivitas dengan perbedaan waktu," ujar bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama.


"Semoga besok kami mendapatkan poin, semua strategi melawan Uni Emirat Arab sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu seluruh skuat akan bekerja keras," tambahnya.

Tidak hanya Indonesia, tim tuan rumah juga bernafsu meraih hasil maksimal di hadapan pendukungnya sendiri. Kemenangan atas Alberto Goncalves dkk bakal memuluskan langkah mereka untuk melaju ke babak selanjutnya.

"Berbicara tentang pentingnya pertandingan ini sudah cukup jelas. Laga nanti adalah pertandingan kedua kami di kualifikasi dan meraih poin penuh akan memberi kami keuntungan terbaik di babak ini untuk lolos ke tahap selanjutnya," kata striker Ahmed Khalil, dilansir dari laman Federasi Sepakbola Uni Emirat Arab (UAE FA).



Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com