sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 12:34 WIB

UEA Vs Indonesia, Bert van Marwijk Anggap Skuat Garuda Kurang Hoki

Yanu Arifin - detikSport
Pelatih Timnas UEA Bert van Marwijk. (Foto: Handout/UEFA via Getty Images) Pelatih Timnas UEA Bert van Marwijk. (Foto: Handout/UEFA via Getty Images)
Dubai - Pelatih Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, menilai Timnas Indonesia cuma kurang beruntung di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Apa katanya?

UEA vs Indonesia akan digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam waktu setempat. Skuat Garuda datang dengan langkah gontai. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh TVRI dan Mola TV, atau via link ini secara gratis.

Dua laga perdana berakhir dengan kekalahan, yakni kalah 2-3 dari Timnas Malaysia dan tumbang 0-3 dari Timnas Thailand. Di laga melawan Malaysia, anak asuh Simon McMenemy bahkan sempat unggul dua kali lebih dulu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.




Sementara UEA baru bertanding sekali melawan Malaysia. Di laga itu, Walid Abbas dkk menang 2-1, dan sementara menempel Thailand di Grup G, di mana Indonesia sementara menjadi juru kunci dengan nirpoin.

Van Marwijk, yang sempat membawa Timnas Belanda menjadi runner up Piala Dunia 2010, menilai Indonesia cuma kurang beruntung hingga menelan dua kekalahan. Pasalnya, Hansamu Yama dkk sedianya sempat merepotkan Malaysia dan Thailand sebelum akhirnya kalah.

"Dua hal yang paling penting untuk laga nanti adalah kami jangan meremehkan Indonesia dan menjadi diri kami sendiri," kata Van Marwijk, yang dilansir The National.

"Pertandingan akan sulit, sebab Indonesia sudah kalah dua kali. Tapi, mereka hanya kurang beruntung; sempat punya kans melawan Thailand ketika skor sempat 0-0 [hingga babak pertama] dan memimpin 2-1 melawan Malaysia namun kalah [2-3] karena gol telat. Ini takkan mudah. Kami harus konsentrasi 100 persen nanti."




"Indonesia adalah tim yang bisa anda harapkan segalanya. Mereka sangat emosional dalam pertandingan; punya pemain cepat, kreatif, mereka sulit diprediksi. Jadi ini takkan mudah."

"Tapi saya percaya pada tim. Kami berkembang, saya melihatnya setiap hari dalam latihan, kami bekerja keras. Hal terpenting yang saya sudah bilang adalah kami harus menjadi diri sendiri dan memainkan sepakbola gaya kami," jelasnya.

Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com