sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 17:17 WIB

Uni Emirat Arab Vs Indonesia: Jangan Sampai Loyo di Babak Kedua, Garuda!

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia jangan sampai loyo di babak kedua untuk agar bisa menuri poin di kandang Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas/Sup/18) Timnas Indonesia jangan sampai loyo di babak kedua untuk agar bisa menuri poin di kandang Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas/Sup/18)
Jakarta - Timnas Indonesia keteteran usia jeda saat takluk dari Malaysia dan Thailand. Menghadapi Uni Emirat Arab, skuat Garuda tak boleh loyo di paruh kedua laga.

UEA vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 berlangsung di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019) pukul 22.30 malam WIB. Pertandingan itu disiarkan langsung oleh TVRI dan Mola TV, dan bisa ditonton gratis dengan link ini.

Indonesia menyambangi Dubai dengan rentetan hasil negatif. Tim asuhan Simon McMenemy takluk 2-3 dari Malaysia, dan tumbang 0-3 dari Thailand.

Selama ditangani Simon, Indonesia sudah bertanding lima kali. Rinciannya dua kali menang dan dua kali tumbang.

Saat kalah, secara keseluruhan ada 10 gol yang bersarang ke gawang Indonesia. Sebanyak 70 persen ke gawang tim Indonesia tercipta di babak kedua.




Saat takluk dari Malaysia, Indonesia kebobolan dua gol di babak kedua. Sementara kala kalah dari Thailand semua golnya pada babak kedua.

Sedangkan ketika dihajar oleh Yordania 1-4, gawang Indonesia dibobol dua kali di babak kedua.

Simon memanggil beberapa pemain belakang baru untuk UEA vs Indonesia. Putu Gede Juni Antara dan Rezaldi Hehanusa menggantikan dua pemain veteran Yustinus Pae dan Ruben Sanadi.

"Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain saat ini bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," kata Simon di situs PSSI.




Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com