sepakbola
Follow detikSport fb share fb share fb share

Live Report: UEA Vs Indonesia

Kamis, 10 Okt 2019 22:34 WIB Rifqi Ardita Widianto - detikSepakbola

Indonesia melawat ke Uni Emirat Arab dalam misi meraup poin pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kemenangan penting untuk menjaga kans lolos.

  • 01:02

    Dengan berakhirnya pertandingan UEA vs Indonesia, berakhir pula live report kami. Mohon maaf jika ada kesalahan-kesalahan. Sampai jumpa di pertandingan yang lain.

  • 01:00

    UEA memimpin Grup G dengan enam poin dari dua laga, unggul dua poin dari Thailand dan Vietnam. Malaysia di peringkat tiga dengan tiga poin hasil dari satu kemenangan di tiga pertandingan. Sementara Indonesia di dasar klasemen tanpa mengoleksi angka satupun.

  • 00:57

    FT: UEA 5-0 Indonesia

    Pertandingan tuntas dengan kemenangan telak UEA atas Indonesia. Dengan hasil ini, UEA berhak naik ke posisi teratas Grup G. Sementara Indonesia berada di dasar klasemen.

  • 00:55

    UEA cetak gol kelima

    UEA mendapatkan gol kelima di pertandingan ini pada masa injury time. Sepakan keras Ahmed Khalil ditepis Wawan, lalu Ali Saleh menyambar bola liar di depan gawang. UEA 5-0 Indonesia.

  • 00:52

    UEA menguasai bola dengan baik dan mengatur tempo memasuki akhir pertandingan. Peluang diciptakan di menit ke-90 ketika umpan Mabkhout disambar Ali Saleh, namun sontekannya tak sempurna sehingga cuma melebar.

  • 00:43

    Nyaris gol kelima didapatkan UEA di menit ke-80. Ahmed Khalil lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Omar Abdulrahman dan sudah berhasil melewati Wawan, tapi tembakannya meleset ke kanan gawang.

  • 00:34

    UEA 4-0 Indonesia

    Mabkhout mencetak hat-trick di menit ke-72. Menerima umpan terobosan, ia leluasa menghadapi Wawan. Dengan tenang Mabkhout melewati kiper timnas Indonesia itu dan menceploskan bola ke dalam gawang kosong.

  • 00:29

    Indonesia mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-66 usai Hanif Sjahbandi dilanggar. Stefano Lilipaly maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tendangan langsung ke pojok kiri atas gawang. Bola masih bisa ditepis Mohamed Saleh Almenhali.

    Live Report: UEA Vs IndonesiaFoto: Rifkianto Nugroho
  • 00:25

    Penalti Mabkhout Bawa UEA Memimpin 3-0

    Sebuah sepakan keras dari pemain UEA di menit ke-61 masih membentur mistar gawang. Tak lama kemudian wasit menghadiahkan penalti untuk tuan rumah setelah Hansamu Yama melakukan handball. Ali Ahmed Mabkhout menuntaskan penalti itu dengan sempurna: mengecoh Wawan lewat tendangan ke pojok kanan bawah.

  • 00:17

    UEA 2-0 Indonesia

    Sebuah kesalahan dari Indonesia berujung gol untuk UEA pada menit ke-51. Zulfiandi salah mengoper di wilayah pertahanan sendiri sehingga direbut pemain UEA. Bola berakhir di kaki Ali Ahmed Mabkhout, yang dalam posisi leluasa di depan gawang. Ia dengan cerdik mencungkil bola melewati Wawan dan tak kuasa dihalau bek Indonesia.

  • 00:06

    Kick off babak kedua! Indonesia langsung menunjukkan inisiatif untuk menekan UEA.

  • 23:58

    UEA mendominasi babak pertama dan membangun serangan dengan cukup rapi, kendati di beberapa kesempatan justru kehilangan momentum dan penguasaan. Sementara Indonesia mengandalkan kualitas individu untuk melakukan tusukan-tusukan. Tim Garuda belum menunjukkan adanya support system yang berjalan kala membangun permainan sepanjang babak pertama. Patut dinantikan apa respons Simon McMenemy.

  • 23:51

    HT: UEA 1-0 Indonesia

    Irfan Bachdim menunjukkan kontrol bola ciamik untuk melewati Khalifa Alhammadi. Tapi bek UEA itu tak membiarkan Irfan menghadapi kiper dengan leluasa dan melanggarnya. Indonesia gagal memaksimalkan tendangan bebas di depan kotak penalti tersebut setelah , babak pertama berakhir tak lama berselang.

  • 23:48

    Indonesia coba membangun serangan di menit ke-46. Ricky Fajrin melepaskan umpan terobosan untuk Beto, namun lebih dekat ke kiper. Hakim garis juga sudah mengangkat bendera tanda offside.

  • 23:46

    GOL! UEA mencetak gol di menit ke-41. Sebuah umpan silang dari sisi kiri yang rupanya mengarah ke gawang membuat Wawan kaget. Ia menghalau bola agar tak masuk, tapi di depan gawang sudah ada Khalil Ibrahim Alhammadi yang mencocornya. Upaya pertamanya masih bisa dihalau Wawan, tapi Alhammadi tak gagal di upaya keduanya.

  • 23:39

    Hampir Wawan melakukan blunder fatal. Ia keluar dari kotak penalti untuk menyapu bola, tapi tendangannya tak sempurna. Bola malah jatuh ke kaki pemain UEA hingga berujung sebuah percobaan. Bek-bek Indonesia sigap merespons situasi ini dan menutup ruang tembak, sehingga tendangan tersebut belum mengarah ke gawang.

    Live Report: UEA Vs IndonesiaFoto: dok.PSSI
  • 23:29

    UEA membangun serangan dari kanan di menit ke-26. Mohamed Saleh Almenhali menusuk ke dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan terobosan dari Albalooshi. Bek Indonesia mengadangnya dengan tekel bersih tanpa kontak, sementara Almenhali terjatuh. Tak ada pelanggaran.

  • 23:24

    UEA menciptakan peluang di menit ke-22. Jassim Yaqoob Albalooshi mendapatkan sodoran di depan kotak penalti dan menyambarnya dengan tembakan mendatar. Tipis saja ke kiri gawang Indonesia.

  • 23:19

    Beto Goncalves lolos dan menerima umpan terobosan di menit ke-17. Ditempel bek UEA, ia lantas mencoba menyodorkan bola ke rekan di depan kotak penalti, tapi dipotong lawan.

    Live Report: UEA Vs IndonesiaFoto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO
  • 23:17

    Nyaris! Hansamu Yama gagal menyapu bola daerah UEA di menit ke-14 sehingga mengarah ka Ali Ahmed Mabkhout. Beruntung buat tim Merah Putuh, Mabkhout tak mampu mengontrolnya dan bola ditangkap Wawan.

  • 23:14

    UEA mencoba menguasai pertandingan menuju 15 menit pertama. Sementara Indonesia mengincar dari serangan balik, khususnya lewat Andik Vermansyah di sisi kanan.

  • 23:06

    Kick off dilakukan oleh UEA. Baru dua menit pertandingan berjalan, tuan rumah langsung menciptakan ancaman dari sepak pojok. Sundulan Walid Abbas Murad dari jarak dekat masih mengarah ke Wawan Hendrawan dan mudah diamankan kiper timnas Indonesia tersebut.

  • 22:58

    Thailand saat ini memuncaki Grup G dengan empat poin dari dua pertandingan, unggul selisih gol dari Vietnam. Sementara UEA ada di posisi tiga dengan tiga poin dari satu pertandingan, sehingga kemenangan atas Indonesia akan mengantarkan mereka ke puncak. Malaysia ada di posisi empat dengan tiga poin dari tiga laga, disusul Indonesia yang belum meraih angka.

  • 22:55

    Sementara UEA baru sekali bertanding dan berhasil memetik kemenangan 2-1 di markas Malaysia. UEA niscaya takkan membuang kesempatan bagus meraup kemenangan kedua dan merebut puncak klasemen.

  • 22:48

    Indonesia punya urgensi menang lebih besar setelah kalah di dua pertandingan pertama. Tim Garuda takluk 2-3 dari Malaysia lalu 0-3 dari Thailand, keduanya dalam pertandingan yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

  • 22:42

    Susunan pemain

    Indonesia: Wawan Hendrawan, Yanto Basna, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Zulfiandi, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Irfan Barchdim, Andik Vermansah, Alberto Goncalves

  • 22:41

    Susunan pemain

    UEA: Khalid Eisa Bilal, Mohamed Saleh AlMenhali, W. Abbas, Mohammad Omar Alattas, Khalifa Mubarak Alhammadi, Ahmed Barman Alhmoudi, Ali Hassan Alblooshi, Khalil Ibrahim Alhammadi, Jassim Yaqoob Albalooshi, Ali Saleh Amro, Ali Ahmed Mabkhout

  • 22:37

    Selamat malam detikers, selamat bergabung dalam live report pertandingan UEA vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan ini digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai.