sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 23:53 WIB

Babak I UEA Vs Indonesia: Skuat Garuda Tertinggal 0-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Indonesia tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: KARIM SAHIB / AFP) Indonesia tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: KARIM SAHIB / AFP)
Dubai - Indonesia menutup laga babak pertama dalam posisi tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab. Gol UEA dibuat oleh Khalil Ibrahim beberapa menit jelang turun minum.

Bertanding di Al Maktoum Stadium, Kamis (10/10/2019) malam WIB, Indonesia kalah dominan. UEA terus mengurung pertahanan Indonesia kendati beberapa kali serangannya juga dipatahkan.

Sementara itu, Indonesia kesulitan menembus pertahanan UEA. Tak ada peluang yang mampu diciptakan oleh Beto Goncalves dkk.

Gawang Wawan Hendrawan akhirnya bobol juga pada menit ke-41. Wawan salah mengantisipasi umpan silang yang mengarah ke gawang. Khail Ibrahim kemudian mampu memaksimalkan kesempatan yang ia dapat di depan gawang untuk membawa UEA unggul.

Skor 1-0 untuk keunggulan UEA bertahan hingga turun minum.


Jalannya Pertandingan


UEA sudah dapat peluang pada menit pertama. Berawal dari tendangan sudut, Walid Abbas Murad menanduk bola. Namun Wawan Hendrawan masih sigap menangkap bola.

UEA kembali mendatangkan ancaman untuk pertahanan Indonesia. Hansamu Yama gagal menyapu bola yang mengarah ke kotak penalti sehingga mengarah ke Ali Ahmed Mabkhout. Beruntung bagi Indonesia, Mabkhout gagal mengontrolnya dan bola ditangkap Wawan.

Nyaris! Jassim Yaqoob Albalooshi melepaskan tembakan dari kotak penalti usai melakukan kerja sama satu dua dengan Ali Ahmed Mabkhout. Bola sepakan Jassim Yaqoob menyamping tipis dari gawang Indonesia.

UEA terus menguasai permainan hingga menit ke-30. Meski demikian, Indonesia mampu mengimbangi permainan dan meredam serangan UEA.

Meski demikian, Indonesia kesulitan menciptakan peluang. Serangan-serangan yang dibangun Beto Goncalves dan Andik Vermansah tak mampu menembus pertahanan UEA.

Wawan nyaris bikin blunder setelah keluar dari sarangnya untuk menghalau bola. Tendangan Wawan tak sempurna dan justru mengarah ke pemain UEA. Beruntung bagi Indonesia, barisan bek langsung menutup ruang tembak sehingga tendangan pemain UEA tak mengarah ke gawang.

UEA akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-41. Umpan Ali Saleh dari sisi kiri yang mengarah ke gawang salah diantisipasi oleh Wawan yang sudah meninggalkan posisinya. Ia mencoba menghalau bola, tapi Khalil Ibrahim sudah menunggu di depan gawang. Khalil Ibrahim akhirnya mencocor bola untuk menjebol gawang Indonesia.

Susunan Pemain

UEA: Khalid Eisa Bilal, Mohamed Saleh AlMenhali, W. Abbas, Mohammad Omar Alattas, Khalifa Mubarak Alhammadi, Ahmed Barman Alhmoudi, Ali Hassan Alblooshi, Khalil Ibrahim Alhammadi, Jassim Yaqoob Albalooshi, Ali Saleh Amro, Ali Ahmed Mabkhout

Indonesia: Wawan Hendrawan, Yanto Basna, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Irfan Barchdim, Andik Vermansah, Ricky Fajrin, Alberto Goncalves




Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com