sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 10:57 WIB

Statistik Uni Emirat Arab Vs Indonesia: Skuat Garuda Minim Ancaman

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia minim ancaman saat melawan Uni Emirat Arab. (Foto: AFP/Karim Sahib) Timnas Indonesia minim ancaman saat melawan Uni Emirat Arab. (Foto: AFP/Karim Sahib)
Jakarta - Timnas Indonesia dihajar oleh Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda minim ancaman di laga itu.

Saat bertanding di Al Maktoum Stadium, Kamis (10/10/2019) malam WIB, Indonesia kalah 0-5 dari UEA. Ini merupakan kekalahan ketiga berurutan tim Merah-Putih di laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia bisa menahan UEA hingga 40 menit. Gawang yang tim asuhan Simon McMenemy akhirnya bobol setelah Khalil Ibrahim mencatatkan namanya di papan skor usai blunder Wawan Hendrawan. Di babak pertama, Indonesia tak bisa melepaskan tembakan tembakan ke gawang UEA.

Indonesia didominasi oleh UEA di laga itu. FCTables melansir data penguasaan bola tim asuhan Bert Van Marwijk mencapai 61 persen.

Hasilnya, di babak kedua ada empat gol lagi. Ali Ahmed Mabkhout mencetak hat-trick, lalu Tariq Hassan mencetak gol kelima pada masa injury time.




Di sepanjang pertandingan, Indonesia cuma membukukan satu tembakan on target. Peluang itu hadir via bola mati pada menit ke-66, pelanggaran pada Hanif Sjahbandi menjadi penyebabnya.

Tendangan bebas Stefano Lilipaly sudah mengarah ke kanan atas gawang UEA, bisa ditepis kiper Mohamed Saleh Almenhali.

Di sisi sebaliknya, UEA bisa melepaskan tujuh tembakan on target, lima berbuah gol, ada sembilan tembakan yang gagal mencapai sasaran.

Dengan kekalahan ini, Indonesia sudah kebobolan 11 gol di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebanyak sembilan di antaranya dicetak pada babak kedua.

Indonesia akan berlaga lagi di kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10). Vietnam yang akan menjadi lawan Alberto Goncalves cs. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta.






Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com