sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 12:33 WIB

Imbang Lawan Tira Persikabo, Fisik Timnas U-19 Dinilai Makin Prima

Adhi Prasetya - detikSport
Fakhri Husainni menilai fisik Timnas Indonesia U-19 sudah prima usai beruji coba dengan Tira Persikabo. (Foto: Adhi Indra Prasetya/Detikcom) Fakhri Husainni menilai fisik Timnas Indonesia U-19 sudah prima usai beruji coba dengan Tira Persikabo. (Foto: Adhi Indra Prasetya/Detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang dengan Tira Persikabo di laga uji coba. Kondisi fisik Garuda Muda pun dinilai sudah semakin prima.

Sutan Zico dkk bermain imbang 0-0 dengan TIRA-Persikabo dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (12/10/2019) pagi WIB.

Meski gagal mencetak gol, namun pelatuh Timnas U-19, Fakhri Husaini, memuji kesiapan fisik anak-anak asuhnya. Mereka dinilai mampu tampil sesuai arahan Fakhri selama 90 menit. Lawan yang kelasnya setingkat di atas Garuda Muda pun bukan menjadi masalah.

"Skor 0-0 buat saya bukan menjadi tujuan utama kami dalam ujicoba kali ini ya. Kami hanya ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan pemain, terutama dari aspek fisik," ujar Fakhri pada wartawan seusai pertandingan.




"Sampai menit ke-75, saya baru mengganti 4-5 pemain. Artinya sampai menit ke-75, kami bisa memberikan perlawanan. Bahkan sampai menit ke-90 kami sanggup bermain dengan cara kami. Ini tentu menggembirakan buat Timnas U-19, sebagai modal kami untuk menghadapi laga-laga berikutnya, termasuk kualifikasi Piala Asia U-19 tanggal 6 November yang akan datang," sambung eks kapten Timnas Indonesia ini.

Mengenai pertemuan melawan Timnas Cina U-19 yang berlangsung minggu depan, Fakhri mengaku belum punya gambaran mengenai permainan lawannya. Namun ia meyakini hal itu tak akan mempengaruhi gaya main yang akan diusung anak-anak asuhnya.

"Masalahnya kami kan belum pernah punya gambaran tim Cina itu seperti apa. Tapi buat kami, bagaimanapun penampilan tim Cina, kami akan bermain dengan cara kami," ujar Fakhri.

"Apa yang diperlihatkan anak-anak selama 2x45 menit melawan TIRA-Persikabo ini cukup menggembirakan bagi kami semua," sambungnya.

Timnas U-19 akan menjalani kuaifikasi Piala Asia 2020 pada 6-10 November. Garuda Muda ada di Grup K bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara.




Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com