sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 15:36 WIB

Nama: Febriana Kusumaningrum, Panggilan: Bambang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Febriana Kusumaningrum (Persib Bandung putri) kerap dipanggil Bambang saking ngefans-nya dengan Bambang Pamungkas. Foto: ist. Febriana Kusumaningrum (Persib Bandung putri) kerap dipanggil Bambang saking ngefans-nya dengan Bambang Pamungkas. Foto: ist.
FOKUS BERITA Liga 1 Putri
Yogyakarta - Penyerang Persib Bandung putri, Febriana Kusumaningrum, rupanya fans berat Bambang Pamungkas. Dia sampai-sampai, dipanggil "Bambang", lho. Bagaimana ceritanya?

Bambang Pamungkas memperkuat timnas Indonesia selama 13 tahun sebelum memutuskan mundur dari sepakbola internasional pada 2013. Bambang memegang rekor penampilan terbanyak untuk 'Merah Putih' dengan 77 caps dan sumbangan 36 gol.


Pemain bintang Persija Jakarta tersebut menjadi satu dari hanya segelintir pencetak hat-trick di Piala AFF. Bambang Pamungkas dua kali mencetak setidaknya tiga gol; melawan Kamboja (3 gol) dan Filipina (4 gol) pada edisi 2002.

Momen tersebut membuat Febriana langsung menjadi penggemar fanatik pemain yang kini berusia 39 tahun itu. Pesepakbola asal Solo itu mengaku menuliskan nama 'Bambang Pamungkas' di belakang kaus-kaus yang dimiliki dia sehingga orang-orang pun dengan iseng memanggil Febriana dengan 'Bambang'.

"Udah dari suka dari SD, pas lihat Bambang di Piala AFF. Saya terinspirasi sama dia. Sampai baju-baju olahraga itu aku tulisin nama 'Bambang Pamungkas'. Sampai aku dipanggil Bambang. Pokoknya senang aja sama dia. Karena dulu dia masih subur, dia selalu cetak gol, dan aku suka cetak gol," ujar pemain berusia 26 tahun itu sembari tertawa.


"Waktu di AFF Suzuki Cup, Bambang pernah hat-trick. Sampai di rumah, aku tulisin baju olahraga 'Bambang Pamungkas'. Pokoknya semua baju aku tulisin 'Bambang Pamungkas'," kata Febriana kepada detiksport.

Tak sia-sia Febriana mengidolakan Bambang Pamungkas. Febriana pun cukup subur di Liga 1 Putri dengan mencetak empat gol dalam tiga pertandingan pertama Persib di Grup A.




Simak Video "Kemenangan ke-8 Gli Azzurri, Lumat Liechtenstein 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
FOKUS BERITA Liga 1 Putri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com