sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 17:35 WIB

Nilmaizar Lakukan Eksperimen Sambut Persela Vs PSIS

Eko Sudjarwo - detikSport
Pemain Persela Lamongan dalam latihan, Sabtu (12/10). (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom) Pemain Persela Lamongan dalam latihan, Sabtu (12/10). (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Jakarta - Persela Lamongan sedang melakukan persiapan menjelang duel dengan PSIS Semarang di Liga 1. Nilmaizar melakukan eksperimen untuk laga itu.

Persela masih memiliki jeda cukup panjang sebelum menjamu Mahesa Jenar pada 18 Oktober. Waktu 6 hari ini dimanfaatkan pelatih Nilmaizar untuk mencoba posisi baru kepada para pemainnya.

Beberapa pemain yang coba diberi peran baru diantaranya adalah Ghifari Vaiz dan Feri Sistianto. Vaiz yang berposisi striker dijajal untuk menempati posisi di belakang striker, sementara Feri yang berosisi stopper dicoba di posisi fullback kanan.




Nilmaizar mengaku, dirinya melakukan eksperimen tersebut untuk melihat potensi para pemain diluar posisi aslinya.

"Kita juga lihat komposisi pemain aja, jadi kalau misalnya si A nggak bisa main, siapa yang bisa gantikan, begitu juga kalau si B tidak bisa main, siapa yang akan dimainkan," kata Nilmaizar usai memimpin latihan, Sabtu (12/10/2019).

Selain itu, sesi latihan kali ini juga difokuskan untuk mengembalikan sentuhan pemain dengan menggelar game internal 2x35 nenit, setelah digembleng dengan menu latihan fisik selama kurang lebih sepekan terakhir.

"Latihan hari ini kita fokus ke situasi pertandingan aja. Kita ingin melihat sentuhan pemain aja, kan udah lama nggak main. Apalagi kemarin mereka dua hari di pantai," pungkas Nil.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/luc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com