sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 23:24 WIB

Menjamu Persebaya di Bali, Persib Yakin Dukungan Bobotoh Tetap Kuat

Yudha Maulana - detikSport
Erwin Ramdani (kiri) bersama rekan setimnya di Persib, Abdul Aziz. (Foto: Yudha Maulana/detikSport) Erwin Ramdani (kiri) bersama rekan setimnya di Persib, Abdul Aziz. (Foto: Yudha Maulana/detikSport)
Jakarta - Persib Bandung mesti mengungsi ke Bali untuk laga kandang kontra Persebaya Surabaya. Tanding jauh dari Bandung, Persib yakin dukungan tetap maksimal.

Laga Persib vs Persebaya dalam lanjutan Liga 1 semula akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (19/10/2019) mendatang. Namun atas berbagai pertimbangan khususnya terkait jadwal yang berdekatan dengan pelatikan Presiden Republik Indonesia di Jakarta, serta rekomendasi dari Polda Jabar, jadwal dan lokasi duel diubah.


Pertandingan akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (18/10). Memainkan partai kandang jauh dari kandang jelas menjadi kerugian tersendiri untuk 'Maung Bandung', terutama soal kehadiran suporter.

Gelandang Persib Erwin Ramdani menyatakan bahwa timnya mau tak mau menerima situasi ini dan fokus mengerahkan upaya terbaik. Tapi ia percaya Bobotoh tetap mendukung dan mendoakan.

"Sedikit banyak berpengaruh, cuma kita sebagai pemain membutuhkan poin dan kita harus memberikan kemampuan terbaik kita. Kita harus bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal," ujar Erwin saat ditemui detikSport di Cimahi, Sabtu (12/10/2019).


"Dukungan bobotoh sangat berarti, tapi karena kondisi dan situasi mengharuskan kami main di Bali. Tapi saya yakin, dimana pun Persib berlaga, bobotoh akan selalu mendukung," ujarnya.

Saat ini Persib mendekam di posisi 11 klasemen Liga 1 dengan perolehan 24 poin dari 21 pertandingan. Sementara Persebaya menduduki peringkat delapan dengan 31 poin dari 22 laga.

Pada putaran pertama, Persib dipermalukan Persebaya dengan skor 0-4 di Stadion Gelora Bung Tomo.



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com