sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Okt 2019 16:07 WIB

Timnas Indonesia U-23 Vs Yordania: Garuda Muda Kalah

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Flona Hakim Foto: Flona Hakim
Wuhan - Indonesia untuk kedua kalinya kalah dalam turnamen mini di China. Setelah kalah dari tuan rumah, Garuda mudah tumbang 0-1 lawan Yordania 0-1.

Indonesia vs Yordania bertemu dalam ajang CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Archway, Minggu (13/10/2019) siang WIB. Kedua tim saling gantian melancarkan serangan di babak pertama.

Peluang emas Indonesia datang di menit ke-34. Egy Maulana Vikri, yang menyisi sisi kanan melepas umpan ke Witan Sulaeman, yang ada di tengah kotak penalti. Winger PSIM Yogyakarta itu langsung melepaskan tembakan, namun bola masih melayang di atas mistar.

Yordania berusaha keras menembus kotak penalti Indonesia. Kerja keras mereka kerap gagal melewati barisan pertahanan Garuda Muda.

Kesulitan masuk kotak penalti Indonesia, Yordania beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Salah satunya dilakukan oleh Ahmad Haikal di menit ke-43. Bola tembakannya melayang di atas gawang Nadeo Argawinata.

Indonesia berusaha kembali menekan jelang akhir babak pertama. Egy berusaha menembus kotak penalti Yordania dari sisi kanan. Usaha pemain Lechia Gdansk itu tak berbuah hasil, paruh pertama pun tuntas tanpa gol.

Indonesia kecolongan di awal babak kedua. Yazan Alnaimat dengan cerdas mampu memanfaatkan kesalahan pemain besutan Indra Sjafri untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol bikin Indonesia lebih agresif. Di menit ke-51, bola tembakan Tegar Sukamto dari tendangan bebas masih mengarah tepat ke kiper lawan.

Hujan mengguyur lapangan di tengah pertandingan babak kedua. Situasi ini bikin Indonesia bermain lebih baik dengan mendominasi permainan lewat lebar lapangan.

Intensitas serangan Indonesia kendur di akhir-akhir laga. Yordania justru mampu beberapa kali mengancam pertahanan Indonesia lewat umpan-umpan silang.

Nadeo bikin penyelamatan di injury time. Dia dengan cekatan menepis bola tembakan Yazan Algarblah.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Indonesia kalah 0-1 dari Yordania. Ini menjadi kekalahan kedua Garuda Muda setelah sebelumnya tunduk 0-2 dari China.

Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi, David Rumakiek; Kadek Agung, Muhammad Lutfhi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman.

Yordania: 22-Rafat Alraabie; 14-Ihab Alkhawal Deh, 2-Bassam Daldoom, 5-Saed Alrosan, 15-Ahmad Haikal; 17-Yazan Abelaal, 3-Moath Ammouri, 8-Nizar Alrashdan; 9-Ali Olwan, 10-Omar Alzebdieh, 20-Mohammad Aburiziq.

Timnas Indonesia U-23 Vs Yordania: Garuda Muda Kalah


Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com