sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 11:46 WIB

Jangan Cuma Bersandar pada Alberto Goncalves, Timnas Indonesia!

Lucas Aditya - detikSport
Alberto Goncalves menjadi sumber gol utama Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom) Alberto Goncalves menjadi sumber gol utama Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Jakarta - Alberto Goncalves tampil tajam bersama Indonesia. Menjelang duel dengan Vietnam, skuat Garuda mesti mengurangi ketergantungan pada pemain 38 tahun itu.

Indonesia vs Vietnam merupakan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019) malam WIB.

Mola TV dan TVRI rencananya akan menayangan duel ini. Indonesia vs Vietna, juga bisa disaksikan secara gratis via link ini mulai pukul 18.30 WIB.

Sejak Indonesia ditangani oleh Simon McMenemy, Beto tak tergantikan di lini depan. Dia sudah bermain dalam lima pertandingan. Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Beto merupakan pilihan utama.




Indonesia sudah membukukan dua gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Beto yang mencetaknya saat Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. Setelah itu, Indonesia gagal membobol gawang Thailand dan Uni Emirat Arab.

Secara keseluruhan, Beto sudah mencetak tujuh gol dalam lima laga di bawah asuhan Simon. Tim Merah-Putih sudah mencetak sebanyak 11 gol dalam enam laga bersama pelatih asal Skotlandia itu, artinya ada lebih dari 50 persen gol Indonesia dicetak oleh pemain naturalisasi asal Brasil itu.

Sementara empat gol lain Indonesia pada laga uji coba tercatat atas nama Evan Dimas Darmono (dua gol), Ilija Spasojevic, dan Greg Nwokolo. Artinya, baru ada empat pemain Timnas yang bisa menjebol gawang lawan.

Indonesia masih memburu kemenangan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022. Oleh karenanya, kontribusi pemain lain mesti dimaksimalkan oleh Simon saat Beto mendapatkan pengawalan ketat dari tim lawan.





Top Skorer Indonesia di bawah Simon McMenemy

Alberto Goncalves - 7 Gol
Evan Dimas Darmono - 2 Gol
Ilija Spasojevic - 1 Gol
Greg Nwokolo - 1 Gol



Jangan Cuma Bersandar pada Alberto Goncalves, Timnas Indonesia!


Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com