sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 02:05 WIB

Indonesia Finis Keempat di Danone Nations Cup 2019

Randy Prasatya - detikSport
Indonesia finis keempat di Danone Nations Cup 2019 (dok.Danone Indonesia)
Barcelona - Wakil Indonesia, FOSSBI Rajawali Muda, finis keempat di final dunia Danone Nations Cup (DNC) 2019. Pelatih kepala Indonesia U-12, Alfredo Vera, menilai tim punya karakter kuat.

FOSSBI adalah juara nasional Danone Nations Cup Indonesia di 2019. Berkat pencapaiannya, mereka menjadi salah satu wakil Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 9-12 Oktober 2019.

Laju FOSSBI selaku tim debutan di final dunia Danone Nations Cup cukup mengesankan dengan finis keempat. Ada pula wakil Indonesia lainnya, ASIOP APACINTI selaku juara 2018, hanya finis di posisi ke-11.

Alfredo Vera, mengatakan, para pemain punya karaktee kuat dengan menunjukkan kebersamaan, saling menghormati, dan fair play sejak hari pertama.






"Mereka memahami bahwa apa yang dilakukan lebih dari sekadar permainan dan kami semua di kontingen Indonesia sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diterima oleh kedua tim sejauh ini, terutama kepada orang tua yang selalu ada untuk mendukung anak-anak," kata Alfredo dalam keterangan pers.

Para kontestan kini telah tiba di Indonesia, Senin (14/10/2019). Mereka mendapat sambutan hangat oleh Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin.

Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo, mengaku bangga atas capaian prestasi pesepakbola muda Indonesia. Terlebih, tahun ini bersamaan dengan usia Danone yang ke-100.

"Final dunia DNC tahun ini merupakan final dunia ganda untuk merayakan ulang tahun keseratus Danone. Para juara nasional DNC tahun 2018 dan 2019 bertanding pada rangkaian acara yang sama," tambahnya.

DanoneAQUA secara konsisten menyelenggarakan AQUADNC selama 16 tahun. Banyak talenta Indonesia yang hadir dari ajang ini, seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan lainnya.




Simak Video "Chelsea Inginkan Neuer di Bawah Mistar Gawang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com