sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 13:30 WIB

Segrup di SEA Games, Indonesia Sudah Ukur Kekuatan Vietnam dan Thailand

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Foto: R. Rekotomo/Antara) Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Foto: R. Rekotomo/Antara)
Jakarta - Indonesia masuk grup neraka di SEA Games 2019. PSSI mengaku sudah bisa mengukur kekuatan Thailand dan Vietnam di Grup B.

Undian cabang olahraga di SEA Games 2019 sudah tuntas. Indonesia masuk ke Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei. Grup ini terbilang berat jika dibandingkan dengan Grup A yang dihuni Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

PSSI menegaskan bahwa meski ada di grup neraka, tim besutan Indra Sjafri tetap harus bawa pulang medali emas. Terlebih, Thailand dan Vietnam sudah bisa diukur dengan patokan turnamen di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret lalu.

Selain itu, Indonesia juga sudah mampu mengalahkan Thailand dan Vietnam untuk menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja.




"Target kami melihat ini (grup) tetap emas. Yang penting lolos grup dulu, terserah mau juara grup atau runner-up. Kalau bisa juara grup," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal, kepada detikSport.

"Waktu lawan Vietnam (di Kualifikasi Piala Asia U-23) itu kita sudah main bagus. Kita cuma kalah di gol menit akhir. Kalau kita main seperti waktu itu, bisalah lawan Thailand. Karena Thailand disikat Vietnam kok di pertemuan selanjutnya," sambungnya.

"Itulah gambarannya. Saya juga lihat anak-anak (Timnas U-23) main di China lewat Youtube sudah bagus. Skuat ini menjanjikan meski kemarin kalah lawan China dan Yordania. Itu lawan-lawan kelas Asia," Refrizal menegaskan.

SEA Games 2019 di Manila, Filipina, mulai menggelar cabor sepakbola pria pada 26 November dan berakhir pada 10 Desember 2019.




Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com