sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 22:07 WIB

Dicari! Kapten untuk Timnas Indonesia

Yanu Arifin - detikSport
Yanto Basna jadi kapten saat Indonesia dikalahkan 1-3 oleh Vietnam (Rifkianto Nugroho/detikSport) Yanto Basna jadi kapten saat Indonesia dikalahkan 1-3 oleh Vietnam (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Gianyar - Timnas Indonesia kalah lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022, kali ini dari Vietnam dengan skor 1-3. Masalah kepemimpinan disorot, siapa mampu jadi kapten?

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019), Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam. Hasil itu menjadi kekalahan keempat beruntun yang ditelan skuat Garuda.

Di laga melawan Vietnam, pelatih Simon McMenemy menunjuk Yanto Basna sebagai kapten. Namun, pemain berusia 24 tahun itu gagal memimpin tim tampil apik secara keseluruhan.

Yanto Basna malah sempat membuat kesalahan yang berujung terciptanya gol dari Vietnam. Hal itu yang membuat faktor pemilihan kapten disorot.






Yanto pun menjadi kapten ketiga Indonesia selama berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Di dua laga pertama dipercayakan kepada Andritany Ardhiyasa, dan melawan Uni Emirat Arab dipimpin Hansamu Yama Pranata.

Simon menjelaskan, mencari kapten untuk Timnas Indonesia sangat sulit. Ia bahkan meminta dicarikan siapa yang layak mengomandoi tim Merah Putih.

"Soal kapten di indonesia sulit dicari, soal kapten mungkin berlawanan dengan budaya. Kalau kami cari di Liga, coba kasih tahu saya, kira kira pemain timnas yang bermain di Liga yang cocok jadi pemimpin, mungkin terakhir kali ada pemain yang bagus yaitu Hamka Hamzah," ujar Simon.

"Kenapa Yanto kapten, karena dia bisa berbicara dengan pemain, dia bisa memberi motivasi, dia juga respect. Selain kesalahannya membuat satu penalti, secara keseluruhan permainan dia bagus," jelasnya.




Simak Video "Simon McMenemy Resmi Dipecat PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com