sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 22:19 WIB

Antonio Claudio: Semen Padang Masa Lalu, Kini Persija

Randy Prasatya - detikSport
Antonio Claudio kini jadi asisten pelatih Persija Jakarta (Randy Prasatya/detikSport) Antonio Claudio kini jadi asisten pelatih Persija Jakarta (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta menjamu Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019. Kabau Sirah adalah masa lalu untuk Antonio Claudio dan Persija adalah masa kini.

Persija vs Semen Padang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (16/10/2019). Kedua tim tengah bertarung untuk menghindar dari zona degradasi.

Macan Kemayoran ada di posisi ke-14 dengan 20 poin, unggul satu angka dari Semen Padang di dasar klasemen Liga 1.

Semen Padang adalah klub yang pernah dibela asisten pelatih Persija, Antonio Claudio, sewaktu masih menjadi pemain pada 2004-2005 dan membawa promosi ke Liga Super Indonesia pada 2009-2010.




Pria asal Brasil itu juga menikahi wanita asal Padang dan menjadi pemeluk agama Islam ketika bermain untuk Semen Padang. Perubahan besar secara pribadi dia dapat saat membela klub Sumatra Barat.

Kini, pria yang akrab disapa Toyo itu sudah di Persija. Macan Kemayoran adalah klub yang dia bantu juara pada 2001.

"Saya profesional. Waktu di Semen Padang pernah bantu lolos ke Liga Super, tapi itu bagian masa lalu. Sekarang saya ada di Persija. Ada kenangan manis di Persija dengan membawa juara sebagai asisten pelatih 2018 dan pemain 2001," kata Toyo kepada detikSport.

"Yang penting sekarang kami harus tingkatkan kerja sama tim. Semoga Persija bisa memenangkan pertandingan lawan Semen Padang," pria 46 tahun itu menegaskan.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com