sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 22:31 WIB

Menutup Ruang Persija Jadi Kunci Kemenangan Semen Padang

Randy Prasatya - detikSport
Semen Padang mengalahkan Persija Jakarta 2-1, karena sukses menutup ruang tim lawan. (Foto: Agung Pambudhy) Semen Padang mengalahkan Persija Jakarta 2-1, karena sukses menutup ruang tim lawan. (Foto: Agung Pambudhy)
Bekasi - Semen Padang berhasil menumbangkan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019. Kemenangan didapat karena Kabau Sirah mampu mempersempit ruang lawan.

Semen Padang mengalahkan Persija 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (16/10/2019) sore WIB. Tim besutan Eduardo Almeida tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol penalti Marko Simic.

Semen Padang berhasil bangkit di babak kedua. Dua gol dilesakkan tim tamu lewat Vendry Mofu dan Mariando Uropmabin.


Persija sebetulnya dominan menekan Semen Padang di babak kedua. Tapi, Semen Padang bisa mengatasinya dengan menutup ruang-ruang Persija.

"Kami tahu ini pertandingan sulit. Kami melawan tim kuat. Kami mempersempit ruang persija, terutama di babak kedua," kata Eduardo.


Para pencetak gol Semen Padang adalah pemain yang masuk di babak kedua. Artinya, Eduardo melakukan pergantian yang jitu.

"Pergantian pemain adalah bagian strategi. Pemain yang diganti bukan berarti buruk. Kelebihannya hanya pemain yang masuk ternyata bisa cetak gol," sambung pelatih Semen Padang itu.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com