sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 10:08 WIB

Menjamu Persebaya di Bali, Persib Harap Atmosfernya Seperti di Kandang

Lucas Aditya - detikSport
Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya di Bali. (Foto: Suparno/detikcom) Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya di Bali. (Foto: Suparno/detikcom)
Gianyar - Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya di Bali. Kapten Maung Bandung, Supardi Natsir, berharap atmosfer laganya seperti saat di kandang.

Persib vs Persebaya di lanjutan Liga 1 2019 mesti digelar Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019). Penyebabnya, ada kekhawatiran izin pertandingan tak dikeluarkan pihak Kepolisian karena berdekatan dengan pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo-Ma'aruf Amin.

Bagi Persib ini bukan pengalaman pertama menjamu Persebaya di kandang Bali United. Di Liga 1 musim lalu, Pangeran Biru juga menjalani pertandingan yang sama di tempat yang sama.




Persib menelan hasil yang jelek saat itu. Mereka kalah dari Bajul Ijo dengan skor telak 1-4. Saat itu, Persib harus menjalani laga usiran tanpa penonton karena kasus kerusuhan suporter.

Kini, Persib bisa disaksikan oleh Bobotoh saat menjamu Persebaya di Bali. Oleh karena itu, Supardi ingin atmosfer Si Jalak Harupat bisa 'dipindah' ke Gianyar, Bali. Rata-rata penonton di laga kandang Persib musim ini di angka sekitar 15 ribu.

"Ketika bermain di luar, kita bicara mental bermain harus siap, karena ini situasinya tidak seperti main di Bandung. Walaupun ada penonton tapi situasi akan berbeda," kata Supardi di situs Liga 1.

"Ya kami berharap Bobotoh datang, kami berharap mereka memenuhi stadion karena itu senjata untuk kami di Dipta," kata Supardi lagi.






Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com