sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 13:26 WIB

Liga 1 Berpacu dengan Waktu

Lucas Aditya - detikSport
Liga 1 2019 berpacu dengan waktu agar selesai sesua jadwal. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom) Liga 1 2019 berpacu dengan waktu agar selesai sesua jadwal. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Liga 1 2019 sedang berpacu dengan waktu. Harus selesai 22 Desember, ada banyak kendala untuk menggelar pertandingan.

Dengan batas waktu yang sudah ditentukan itu, Liga 1 tinggal mempunyai tengat 66 hari untuk menyelesaikan pertandingan tersisa.

Kejar tayang ini diperlukan agar PSSI bisa mendaftarkan klub-klub yang lolos ke kompetisi di tingkat Asia. Batas akhir pendaftaran klub ke AFC untuk berlaga di Liga Champions Asia dan Piala AFC pada Januari tahun depan.




Di saat ini, masih ada empat tim yang harus memainkan 14 pertandingan sisa. Bali United, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan Persija Jakarta merupakan deretannya.

Memang ada kendala yang menyebabkan pertandingan tak bisa digelar beberapa waktu lalu. Izin dari pihak Kepolisian yang tak keluar, menjadi penyebabnya. Situasi keamanan yang kurang kondusif membuat pertandingan Liga 1 ditunda.

Persija vs Borneo FC, PSIS Semarang vs Bali United dan Persipura Jayapura vs Bali United merupakan contoh deretan laga yang ditunda.




Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com