sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 14:53 WIB

Persib Berhasrat Hapus Kenangan Buruk Lawan Persebaya di Wayan Dipta

Lucas Aditya - detikSport
Persib Bandung mencoba menghapus memori buruk atas Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono) Persib Bandung mencoba menghapus memori buruk atas Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta - Persib Bandung pernah dihajar Persebaya Surabaya di stadion Kapten I Wayan Dipta. Maung Bandung berhasrat untuk menghapus memori buruk itu.

Persib mesti menjamu Persebaya pada lanjutan Liga 1 di Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019), karena khawatir izin keamanan dari pihak kepolisian tak keluar. Persib vs Persebaya itu berjarak dua hari dari pelantikan Presiden dan Wakil Presden terpilih, Joko Widodo-Ma'aruf Amin.

Di Liga 1 musim lalu, Persib juga harus menjamu Persebaya di Gianyar, Bali. Pangeran Biru bertanding sendrian saat itu karena menjalani sanksi laga usiran dan tanpa penonton.




Persib menelan kekalahan 1-4 dari Persebaya dalam pertandingan Liga 1 2018. Saat itu, gawang Persib dibobol oleh Irfan Jaya, Fandi Eko Utomo (dua gol), dan Osvaldo Haay. Tim tuan rumah membalas sekali via Febri Haryadi.

Rekor buruk itu disadari oleh pelatih Persib, Robert Rene. Kini, dia fokus membenahi mental pemainnya agar bisa meraih kemenangan.

"Saya tidak ada di sana waktu itu, tim yang berbeda dan juga situasi yang berbeda. Sekarang kami membenahi mentalitas dari pemain dan mereka paham ini laga kandang jadi harus bisa meraih kemenangan," kata Robert di situs Liga 1.

"Tim harus tetap fokus pada kekuatan, pemain harus enjoy dan rileks hingga membuat mental mereka terasa bagus tapi termotivasi untuk pertandingan," pelatih Belanda itu menambahkan.






Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com