sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 01:00 WIB

China U-19 Kalah karena Kelelahan, Puji Indonesia

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Pelatih China U-19 Cheng Yaodong mengakui permainan Indonesia cukup bagus. (Foto: Deny Prastyo Utomo) Pelatih China U-19 Cheng Yaodong mengakui permainan Indonesia cukup bagus. (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Timnas China U-19 menyerah dari Indonesia U-19 dengan skor 1-3. Pelatih China Yaodong Cheng mengakui permainan Garuda Nusantara cukup bagus.

Pertandingan ujicoba antara Indonesia U-19 vs China U-19 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019) malam. Indonesia tancap gas dengan unggul tiga gol di babak pertama melalui gol-gol Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Fajar Fathur Rahman, dan Alfreandra Dewangga.

Satu-satunya gol balasan China tercipta di babak kedua dari titik penalti. Diawali dari pelanggaran Alfreandra sehingga Tao Qianlong bisa memperkecil ketinggalan China menjadi 1-3.


Cheng mengungkapkan bahwa timnya tidak menjalani persiapan maksimal untuk melawan Indonesia U-19. Namun, diakui Cheng, Indonesia menampilkan performa impresif.

"Persiapan kami sangat singkat dan pemain kami banyak yang kecapean, karena sebelumnya banyak menjalani pertandingan uji coba. Kami sebenarnya melakukan permainan menyerang tapi karena kecepatan indonesia kami tidak bisa mengimbanginya," lanjut Cheng.


"Indonesia bermain sangat bagus. Terutama di babak pertama kami tidak bisa menyamai permainan cepat indonesia kami mencoba menyerang tapi kesulitan. Di babak kedua kami berusaha menyerang. Dan kami dapat satu gol. Indonesia bermain lebih baik," kata dia.

"Indonesia memiliki pemain bagus termasuk pemain cadangan. Mereka memiliki skil individu bagus."

Bagi China, hasil ini akan dijadikan sebagai pengalaman berharga untuk menatap Kualifikasi Piala AFC pada November mendatang. "Ini pengalaman yang luar biasa, Hasil tidak penting, yang penting adalah persiapan menghadapi kualifikasi," dia menambahkan.




Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com