sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 17:24 WIB

Momen 1 Menit Khusus untuk Chorul Huda Saat Persela Menjamu PSIS

Eko Sudjarwo - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Lamongan - Ada yang menarik saat Persela Lamongan menjamu PSIS Semarang. Persela mengajak mereka yang hadir di Stadion Surajaya Lamongan untuk mengheningkan cipta.

Ajakan one minute silence itu ditujukan untuk mengenang mendiang Choirul Huda, legenda Persela yang meninggal dunia dua tahun yang lalu. Aksi untuk mengenang Choirul Huda itu dilakukan pada menit ke-44 babak pertama atau tepat pada pukul 16.14 WIB saat Persela menjamu PSIS dalam lanjutan Liga 1, Jumat (18/10/2019).

Pada menit ke-44 pertandingan, MC pertandingan meminta semua yang hadir di Stadion Surajaya untuk berdiri. Saat itu juga, para pemain dari kedua kesebelasan menghentikan pertandingan dan mengheningkan cipta selama 1 menit untuk mengenang sang legenda Choirul Huda.

"One minute silence ini kami tujukan untuk mengenang sang legenda, almarhum Choirul Huda," kata Manager Persela Lamongan, Edi Yunan Ahmadi.


Yunan mengatakan menit ke-44 dipilih karena mengacu pada insiden yang menyebabkan Huda meninggal dua tahun lalu dalam laga Persela dengan Semen Padang FC. Choirul jatuh dan kesakitan di menit tersebut.

Husa dilarikan ke rumah sakit. Tapi, Kapten Persela itu akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soegiri Lamongan.

"Persela mengajak semuanya untuk melakukan one minute silence saat pertandingan menit 44," kata Yunan.

Setelah berhenti selama kurang lebih satu menit untuk memberikan penghargaan kepada Choirul Huda, laga antara Persela melawan PSIS kembali dilanjutkan dan babak pertama berakhir dengan skor kacamata.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com