sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 23:06 WIB

Gasak Badak Lampung 4-1, Barito Tinggalkan Zona Degradasi

Jeka Kampai - detikSport
Barito Putera menggasak Badak Lampung 4-1 di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom) Barito Putera menggasak Badak Lampung 4-1 di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Banjarmasin - Barito Putra meninggalkan zona degradasi klasemen Liga 1 2019. Menyusul kemenangan telak 4-1 atas tim tamu, Perseru Badak Lampung, Jumat (18/10/2019).

Laga antara Barito dengan Badak Lampung berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura. Francisco Torres menginspirasi kemenangan Barito dengan mencetak hat-trick, yang ditambahkan dengan sebuah gol Evan Dimas di injury time. Sedangkan satu-satunya gol balasan Badak Lampung dicetak Hariyanto Panto pada 10 menit terakhir.


Berkat tiga tambahan poin, tim berjuluk Bekantan Hamuk itu naik empat strip ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019. Rizky Pora dkk kini mengemas 23 poin dari hasil dari 5 kemenangan dan 8 kali seri. Sedangkan Badak Lampung menempati posisi 14 dengan perolehan serupa.

Setelah hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan, Barito kini tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir. Raihan tiga poin ini disambut senang pelatih Barito Putera. Pelatih Barito Djajang Nurdjaman memuji timnya karena mampu memenuhi target.


"Kita butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Bersyukur keinginan itu bisa terwujud, karena anak-anak bermain enjoy dan nyaman," kata dia usai pertandingan.

Di pertandingan berikutnya, Barito akan menjamu PSIS Semarang pada Selasa (22/10).



Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com