sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Okt 2019 13:40 WIB

Benny Erwin: Jika Jadi Ketum PSSI, Timnas Minimal Juara AFF

Mercy Raya - detikSport
Calon Ketua Umum PSSI, Benny Erwin. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom) Calon Ketua Umum PSSI, Benny Erwin. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Jakarta - Calon ketua umum PSSI, Benny Erwin, berambisi untuk memperbaiki prestasi Timnas Indonesia. Jika terpilih, Benny mematok target minimal juara Piala AFF.

Benny menjadi salah satu pelamar posisi ketua umum PSSI 2019-2023. Dia akan bersaing dengan 10 calon ketum lain, Aven Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Bernhard Limbong, Fery Dhemy Francis, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, dan La Nyalla Mattalitti. Serta tiga calon lainnya yang menang banding, Arif Putra Wicaksono, Sarman, dan Yesayas Oktavianus.

Benny berambisi membuat Timnas berprestasi kembali. Dia mengaku terpukul melihat prestasi timnas yang terus jeblok. Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia menderita kekalahan di empat pertandingan; 2-3 vs Malaysia, 0-3 vs Thailand, 0-5 vs Uni Emirat Arab, dan 1-3 vs Vietnam.

Benny Erwin: Jika Jadi Ketum, Timnas Minimal Juara AFF Foto: Rifkianto Nugroho



"Indonesia termasuk negara terbesar lo, Amerika Serikat bagus dengan bola basketnya, India dengan kriket, tapi bolanya sudah bagus, China juga bagus bolanya, tapi kita negara besar dengan penonton nomor satu terbesar di Asia. Kenapa tidak diiringi dengan timnas kita?" ujar Benny saat berbincang dengan detikSport di kawasan Kuningan, Kamis (17/11/2019).

"Timnas kita semakin anjlok. Dulu sama Vietnam kita menang 7-0, 5-0, sekarang sama Filipina kalah, peringkat kalah. Jangan-jangan nanti sama Timor Leste kita juga kalah? Ranking juga jauh. Jadi saya terimbau lah (terbeban)."
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com