sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 21:25 WIB

Persipura Diimbangi Arema 2-2

Suriyatman - detikSport
Foto: Suriyatman/detikSport Foto: Suriyatman/detikSport
Kutai Kertanegara - Persipura Jayapura gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Mutiara Hitam diimbangi Singo Edan dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Aji imbut Tenggarong, Minggu (20/10/2019), Persipura unggul dua gol lebih dulu melalui Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Salossa. Tapi, mereka justru membuang kesmepatan untuk menang dengan membiarkan Arema mencetak gol melalui Makan Konate dan Jayus Hariono.

Dengan tambahan satu poin itu, Persipura menempati peringkat ketujuh papan klasemen Liga 1 dengan ketujuh dengan 34 poin. Sementara itu, Arema satu trap di atas tim besutan Jacksen F Tiago, ada di posisi keenam dengan poin yang sama (34 poin)


Jalannya pertandingan

Kedua tim menunjukkan permainan tempo tinggi sejak kickoff. Persipura, yang harus rela menjadi musafir hingga kompetisi berakhir, menugaskan Boaz Salosa dan Mamadou Samassa untuk menjebol gawang Arema. Tapi, gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana masih cukup kokoh.

Upaya Persipura berbuah di menit ke-34 melalui serangan balik. Kapten Persipura, Boaz, yang mengumpan bola ke depan gawang Utan Sulaiman, dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain muda Persipura Tod Ferre. Persipura unggul 1-0 atas Arema.

Persipura menambah gol lagi di menit ke-41. Giliran Boaz yang menjebol gawang Arema. Sepakannya tak bisa ditahan Utam, Persipura pun unggul 2-0 atas Arema.

Tak ada perubahan skor hingga turun minum. Persipura unggul 2-0 atas Arema

Memasuki babak kedua, Persipura malah kendur. Gawang Persipura langsung dibobol dua gol beruntun oleh Arema dan tak bisa membalasnya lagi.

Di menit ke-75, tendangan keras Makan Konate dari luar kotak penalti gagal diantisipasi Dede Sulaiman.

Arema menggandakan gol pada menit ke-82 melalui Jayus. Aksi solo run yang dilakukan di sisi kanan pertahanan Persipura gagal ditahan para pemain Persipura. 2-2 untuk kedua tim.

Tak ada tambahan ol hingga wasit meniup peluit panjang. Persipura pun menutup laga dengan hasil imbang 2-2 melawan Arema FC.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com