sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 00:18 WIB

Persipura Ditahan Arema Karena Kehilangan Fokus

Suriyatman - detikSport
Foto: Infografis Detiksport Foto: Infografis Detiksport
Tenggarong - Persipura Jayapura membuang keunggulan dua gol sehingga diimbangi Arema FC 2-2. Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengatakan, timnya kehilangan fokus bertanding.

Pada pertandingan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019), Persipura memulai dengan menjanjikan. Todd Ferre dan Boaz Solossa mencetak gol untuk memberikan keunggulan 2-0 menuju turun minum.


Pada 15 menit terakhir, Arema berhasil mengatasi kebuntuan. Dua gol balasan disarangkan ke gawang Persipura melalui Makan Konate dan Jayus Hariono untuk memastikan kedua tim berbagi poin.

"Kami melihat anak anak kehilangan fokus bermain. Mereka yakin bahwa pertandingan sudah usai, sehingga meski Persipura punya banyak peluang namun gagal dan memanfaatkannya untuk memenangkan pertandingan. Pemain kami seperti menganggap pertandingan selesai setelah unggul dua gol," kata Jacksen.


"Untuk sekarang kami hanya bisa melihat analisis dari sikap pemain di lapangan setelah unggul. Selanjutnya, akan dilihat evaluasi dari teknis rekaman pertandingan karena ada tim statistik yang membantu kami melakukan analisis," imbuh mantan pelatih Barito Putera ini.

Persipura Ditahan Arema Karena Kehilangan FokusFoto: Suriyatman


Di seberang kubu, Arema bersyukur bisa meraih satu poin dari Persipura. "Ini pertandingan yang luar biasa. Kita sempat tertinggal dua gol meski pada babak pertama kita mendominasi kemudian di babak kedua kita masih mendominasi dan bersyukur anak anak mau mengubah permainan dan kita berhasil membuat dua gol," kata pelatih Milomir Seslija.

"Ini pertandingan sulit apalagi melawan Persipura yang merupakan salah satu tim besar di tanah air dan memiliki karakter yang sangat baik di liga indonesia," sambung dia.



Simak Video "Aremania Sambut 2 Pemain Anyar Saat Gelar Latihan Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com