sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 19:07 WIB

Emas SEA Games Bukan Hal yang Tak Mungkin Dibawa Timnas U-23

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri usai memimpin latihan timnas Indonesia U-23. (Foto: Randy Prasatya/detikcom) Indra Sjafri usai memimpin latihan timnas Indonesia U-23. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tak lama lagi tampil di SEA Games 2019. Indra Sjafri punya tiga tahap untuk merebut medali emas.

Indonesia tergabung di Grup B pada ajang SEA Games 2019. Di sana terdapat Vietnam, Thailand, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Cabang olahraga mulai dipertandingkan pada 26 November.

Skuat Garuda muda ditargetkan untuk membawa medali emas. Menatap grup yang terbilang berat ini, Indra punya tiga tahap untuk membawa pulang emas ke Indonesia.


"Alhamdulillah drawing sudah ada bismillah kami akan fokus, konsentrasi, dan kerja keras. Target pertama lolos grup, setelah itu target kedua harus final, dan ketiga bawa medali emas. Tahapannya begitu," kata Indra kepada pewarta usai memimpin tim latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019) sore WIB.

Tim besutan Indra baru-baru ini tampil dalam turnamen di China. Andy Setyo dkk. kalah dari China 0-2, Jordania 0-1, dan imbang 1-1 dengan Arab Saudi.

"Ada beberapa hal teknis yang harus diperbaiki dari tiga pertandingan di china. Kami beruntung dapat pertandingan lawan tim yang lolos ke Piala Asia," ungkap Indra.

"Di situ kelihatan apa saja yang harus diperbaiki, yakni pertahanan dan transisi bertahan ke menyerang. Kalau pertahanan sebenarnya oke, tapi transisi kami untuk menyerang agak lambat," sambungnya.

"Kemarin waktu lawan China kami dipaksa bertahan lebih dalam, tetapi kami bermasalah di serangan balik," tegasnya.



Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com