sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 15:35 WIB

PSIM Vs Persis Rusuh, Sultan HB X Ancam Tak Keluarkan Izin Laga Lagi

Usman Hadi - detikSport
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri sultan Hamengku Buwono, kecewa dengan kerusuhan saat PSIM vs Persis. (Foto: Usman Hadi/detikcom) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri sultan Hamengku Buwono, kecewa dengan kerusuhan saat PSIM vs Persis. (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, kecewa dengan adanya aksi ricuh usai laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo kemarin. Dia mengancam tak akan lagi ada izin pertandingan.

"Ya kalau (rusuh) seperti ini bukan nonton sepakbola... Tapi kekerasan seperti ini nggak usah ada izin saja," ujar Sultan kepada wartawan di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM), Sleman, DIY, Selasa (22/10/2019).



Namun Sultan mengaku tak bisa melarang pertandingan sepakbola yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Ia hanya menyayangkan tindakan anarkis yang dilakukan orang-orang tak bertanggungjawab dengan merusak fasilitas publik di stadion.

"Saya nggak bisa mengatakan melarang (pertandingan sepakbola di Stadion Mandala Krida). Tapi akhirnya kan pertandingan sepakbola itu kan (menjadi) tidak bermanfaat, karena hanya menelurkan orang-orang yang tidak beradab," tuturnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Semen Padang Gelar Latihan di Pakansari Jelang Final Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com