sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 18:33 WIB

Hisyam Tolle Tendang Pemain Lawan, PSIM Berani Beri Sanksi Tegas?

Pradito Rida Pertana - detikSport
Foto: - Foto: -
Yogyakarta - Manajemen PSIM Yogyakarta telah meminta keterangan Achmad Hisyam Tolle usai menendang salah satu pemain Persis Solo. Akankah ada sanksi tegas, Laskar Mataram?

PSIM vs Persis di lanjutan Liga 2 selesai 2-3 untuk kemenangan tim tamu. Menjelang akhir pertandingan di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019), kerusuhan pecah.

Hisyam Tolle melakukan tendangan kungfu ke M. Shulton, memancing di supoerter di tribune stadion turun ke lapangan. Tak cuma itu, Hisyam Tolle juga menyerang wartawan yang sedang bertugas karena mengabadikan tendangannya ke pemain Persis.

Asisten manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru, mengaku sudah meminta keterangan pada Hisyam Tolle.

"(Setelah derby Mataram) saya langsung menanyai Hisyam Tolle terkait hal tersebut. Tapi sepenglihatan saya juga, ini kan juga bagian dari provokasi pemain Persis (Solo) itu (Shulton), mereka mengulur-ulur waktu saat pergantian pemain," ucap Agung Damar saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (22/10) sore.




"Jadi apa ya, kalau kecewa dengan hasil (pertandingan) iya, apa yang dilakukan Hisyam Tolle memang iya. Tapi awal mulanya datang dari provokasi pemain Persis Solo itu mas," imbuhnya.

Selain termakan provokasi pemain Persis Solo, ia menilai kericuhan yang terjadi di lapangan karena tensi tinggi pertandingan.

Menyoal adanya sanksi terhadap Tolle, Agung mengaku pihak manajemen belum membahasnya lebih lanjut. Namun, ia menegaskan akan mengambil langkah tegas agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.

"Kami dalam proses mengarah ke apa namanya, memberikan sanksi kepada pemain tersebut, karena kejadian baru kemarin. Dan setelah pertandingan kami hanya meminta keterangan, tapi pasti kami akan mengambil langkah tegas," katanya.

Selain itu, Agung mengaku akan menggelar rapat terkait Panitia Pertandingan (panpel). Hal itu karena ia menilai panpel kurang sigap saat kericuhan terjadi.

"Kami belum sempat rapat Panpel, yang jelas ketidaksigapan aparat Panpel jadi pembahasan kita. Lalu kami kan mengevaluasinya, karena kami ingin ke depannya pertandingan (PSIM di Mandala Krida) berjalan aman dan lancar," katanya.







Simak Video "Semen Padang Gelar Latihan di Pakansari Jelang Final Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com