sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 20:34 WIB

Dijamu Bhayangkara FC, Persib Tak Naik Rantis

Mercy Raya - detikSport
Pemain Persib Bandung tak diangkut rantis saat melawat ke markas Bhayangkara FC di Jakarta. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom) Pemain Persib Bandung tak diangkut rantis saat melawat ke markas Bhayangkara FC di Jakarta. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Bhayangkara FC menjamu Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2019. Berlaga di Jakarta, Maung Bandung tak naik kendaraan taktis (rantis).

Di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019), Bhayangkara FC vs Persib digelar. Sebelum-sebelumnya, tim Kota Kembang selalu naik rantis saat bertandang ke Ibu Kota.

Rivalitas suporter Persib dengan suporter Perija Jakarta menjadi penyebabnya. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Mengenai pengamanan Persib, asisten manajer Bhayangkara FC memberi penjelasan.

"Pengamanan tim tamu pakai bus polisi untuk penjemputannya. Kami tidak menggunakan rantis. Aman karena yang nonton suporter kita saja," kata Asisten General Manager Bambang Suhendro di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).


"Sementara untuk laga, kami menyiapkan 500 personel kepolisian dari Polres Jakarta Selatan dan 15 pengamanan dalam," dia menambahkan.

Terkait penjualan tiket, panpel mencetak dua ribu tiket untuk para penonton.

"Semua yang nonton adalah orang dari Bhayangkara sendiri, kami hanya cetak 2 ribu tiket. Tapi (untuk keamanan) tetap (ada) cek body (untuk penonton) cuma tidak terlalu berlebihan lah," katanya.

"Penonton juga tidak boleh pake atribut Viking kalaupun hadir, tapi sebaiknya tidak. Harusnya tidak boleh karena kesepakatan yang sudah kita kirimkan ke sana. Takutnya ada gesekan, karena Jakarta masih siaga 1 kan. Diizinkan bertanding di Jakarta dengan syarat Bobotoh Persib dilarang datang," dia mengimbau.







Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com