sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 00:03 WIB

Borneo Kalahkan Kalteng Putra, Mario Gomes Puji Tim Lawan

Suriyatman - detikSport
Borneo FC mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di Liga 1. (Foto: Suriyatman) Borneo FC mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di Liga 1. (Foto: Suriyatman)
Samarinda - Borneo FC sukses mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di lanjutan Liga 1. Pelatih Borneo FC Mario Gomes mengatakan, timnya telah mengalahkan sebuah tim yang tangguh.

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (22/10/2019), kemenangan Borneo ditentukan oleh gol-gol Terens Puhir dan Renan Da Silva yang terlahir di babak pertama. Hasil ini meneruskan tren tidak terkalahkan Borneo menjadi delapan pertandingan.

Berkat tiga tambahan poin, Borneo terus menempel Madura United di klasemen Liga 1. Borneo duduk di urutan ketiga dengan perolehan 40 poin, terpaut satu poin dari Madura United di atasnya. Sedangkan Kalteng Putra terkubur sebagai juru kunci usai baru mengoleksi 20 poin.


"Saya sangat senang kepada para pemain saya karena kami menang kembali di rumah 2-0 melawan tim yang kuat karena Kalteng Putra kuat," Mario Gomes mengatakan usai pertandingan. "Saya tahu mungkin bagi mereka ini momen yang buruk karena mereka berada di papan bawah tapi mereka adalah tim yang kuat."

Borneo mesti mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya di kandang PSIS Semarang (26/10), kemudian kembali ke Kalimantan untuk bertandang ke Barito Putera lima hari kemudian. Ditunggu jadwal padat, Gomes akan menerapkan rotasi pemain.

"Hal ini tak hanya berlaku bagi kami karena banyak laga yang berdekatan, tapi semua tim. Besok kami akan bermain di tanggal 26 setelah hari ini, dan kami akui bahwa jadwal ini berlaku untuk semua tim, dari itu kami mencoba mengganti beberapa pemain. Karena pasti ada beberapa pemain yang kelelahan dan di tanggal 26 nanti kami akan mengganti beberapa pemain lagi," kata Gomes.

Borneo Kalahkan Kalteng Putra, Mario Gomes Puji Tim LawanFoto: Suriyatman

Kalteng Putra dilarang lama-lama terpuruk karena sudah ditunggu laga kandang melawan Persela Lamongan pada Minggu (27/10). Kalteng Putra wajib cepat bangkit demi menjauhi zona degradasi.

"Banyak momentum dari pertandingan malam ini kami unggul ball possession, tapi tidak bisa cetak gol hasilnya kita kalah 2-0," kata De Oliveira.

"Namun kita harus kembali fokus untuk menatap pertandingan kandang, karena memang dil uar kita tidak bisa mencetak gol, apalagi dengan kondisi 5 pemain inti kita tidak bermain. Kita akan maksimalkan laga kandang agar bisa lolos dari zona degradasi," tutupnya.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com