sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 11:43 WIB

Indra Sjafri: Semoga Menpora dan PSSI bak Bapak-Anak

Randy Prasatya - detikSport
Zainudin Amali menjabat sebagai Menpora. (Andhika Prasetia/detikcom) Zainudin Amali menjabat sebagai Menpora. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Zainudin Amali telah ditunjuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga. Indra Sjafri berharap nantinya pemerintah dan PSSI punya hubungan bak bakap dan anak.

Hal ini disampaikan Jokowi saat pengumuman Kabinet Indonesia Maju di Pelataran Istana Negara, Rabu (23/10/2019) pagi WIB. Terpilihnya Zainudin juga membenarkan rumor yang beredar sehari sebelumnya.

Zainudin diharapkan menjadi sosok baru yang bisa membangun keharmonisan antara pemerintah dan PSSI. Sejak Menpora dikepalai Imam Nahrawi, PSSI dan pemerintah kerap dalam situasi yang tak akur. Bahkan, pada 2015, Imam membekukan PSSI yang ujungnya ke sanksi FIFA.


Setelah semua sanksi terlepas dari tubuh PSSI, pemerintah juga masih belum bisa harmonis dengan induk federasi sepakbola Indonesia. Belum lama ini, pemerintah mengaku bahwa PSSI belum melapor bakal melakukan kongres pada 2 November 2019.

Indra selaku pelatih Timnas Indonesia U-23, berharap Menpora baru bisa bawa angin segar. Dia ingin nantinya hubungan Menpora dan PSSI membaik

"Tentu mau harapannya lebih baik. Semoga hubungan pemerintah dan PSSI itu smooth, seperti anak dan bapak. Itu yang saya inginkan," kata Indra di Lapangan G, Senayan, dua hari lalu.

Timnas U-23 saat ini sedang bersiap untuk menatap SEA Games 2019. Indra juga menyebut bahwa pemerintah sudah aktif membantu.





Simak Video "Jokowi Minta Menpora Baru Poles Timnas Sepakbola Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com