sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 16:40 WIB

Menjamu Persipura, Semen Padang Sadar Akan Jalani Laga Sulit

Jeka Kampai - detikSport
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeda, menilai laga dengan Persipura Jayapura akan berjalan berat. (Foto: Jeka Kampai/detikcom) Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeda, menilai laga dengan Persipura Jayapura akan berjalan berat. (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Padang - Semen Padang menjamu Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1 2019. Kabau Sirah sadar bakal menjalani pertandingan yang sulit dengan Mutiara Hitam.

Semen Padang vs Persipura berlangsung di Stadion Agus Salim Padang, Kamis (24/10/2019). Tim asuhan Eduardo Almeida membutuhkan poin penuh untuk lepas dari zona degradasi.

Tim tamu datang dengan rentetan belum terkalahkan di tiga pertandingan terakhir. Sementara tuan rumah baru saja menelan kekalahan pertama sejak lima pertandingan terakhir, atau sejak ditangani Eduardo.

Kekalahan bukan hanya yang pertama dalam lima laga terakhir, tapi juga membuat Irsyad Maulana dkk kembali masuk zona degradasi.




"Ini pertandingan sulit. Persipura adalah tim kuat. Tentu saja akan menjadi laga berat bagi kami. Tapi, saya sudah menyiapkan berbagai skema dan strategi untuk itu," kata Eduardo kepada wartawan jelang laga, Rabu (23/10).

Almeida yakin timnya bisa memanfaatkan status tuan rumah guna meredam Boaz Salossa dkk.

"Lawan yang tak mudah, tapi siap untuk mengambil hasil (pertandingan) besok," kata dia.

Menurut dia, Persipura memiliki motivasi tambahan untuk memenangkan pertandingan, karena ingin masuk posisi empat besar.

"Saya pikir mereka datang ke sini untuk menang dan akan mengejar posisi empat besar di klasemen (sementara)," tambah Almeida.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com