sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 22:43 WIB

Persebaya Kalah, Pikal: Kondisi Skuat Tak Ideal dan Faktor Wasit

Eko Sudjarwo - detikSport
Persebaya kalah 0-1 di markas Persela. (Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif) Persebaya kalah 0-1 di markas Persela. (Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
Jakarta - Persebaya Surabaya kalah 0-1 saat melawat ke Persela Lamongan di lanjutan Liga1. Pelatih Bajul Ijo Wolfgang Pikal menyebut situasi serba tak menguntungkan.

Persebaya kalah 0-1 saat bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019). Gol Malik Risali di menit ke-63 memastikan Persebaya melanjutkan tren negatifnya.


Setelah menang 4-0 atas PSIS Semarang, Persebaya tanpa kemenangan di lima pertandingan beruntun. Dua hasil imbang dipetik dan tiga kekalahan ditelan dalam periode ini.

Kondisi tim yang tak ideal diakui sangat menghambat. Selain para pemain tak di level kebugaran optimal, ada sejumlah nama yang absen. Sudah begitu, keputusan wasit juga dinilai banyak merugikan.

"Saya juga merasa ada empat atau lima kali keputusan aneh dari wasit, terus saya lihat energi pemain kita juga kurang, kita banyak kalah duel dan itu kemungkinan imbas dari recovery," katanya.


"Mungkin hari ini pertandingan buat kita agak berat dengan recovery minimum, dengan cuaca panas, dengan beberapa pemain kunci yang tidak bisa main, kita kesulitan untuk mengembangkan permainan."

"Mungkin yang membuat Persebaya saat ini tidak bisa menang karena kita tidak pernah bermain dengan komposisi tim yang lengkap," ungkapnya.

Persebaya setidaknya punya waktu sepekan untuk memulihkan diri dan meningkatkan kondisi kebugaran tim. Mereka selanjutnya ditunggu partai tricky melawan PSS Sleman di Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019).



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com