sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 12:41 WIB

Sejarah untuk Sepakbola Indonesia, Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Lucas Aditya - detikSport
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, bersyukur Indonesia menjadi tuan rumah Puaa Dunia U-20 2021. (Foto: Mercy Raya/detikSport) Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, bersyukur Indonesia menjadi tuan rumah Puaa Dunia U-20 2021. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - FIFA sudah memutuskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal ini menjadi sejarah baru untuk sepakbola di tanah air.

Penunjukkan itu dilakukan FIFA saat Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019) siang waktu setempat. Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang mengumumkan langsung penunjukkan itu.

"Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Gianni dalam tayangan video disitus FIFA.

Penunjukan itu disambut ucapan syukur oleh sekjen PSSI, Ratu Tisha. Dengan penunjukkan ini, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara kedua yang menggelar Piala Dunia U-20.




Sebelumnya, Malaysia pernah menjadi tuan rumah ajang yang sama pada tahun 1997.

"Alhamdulillah. Akhirnya kerja keras kita semua berbuah hasil baik menjadi sejarah bagi sepakbola kita, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia," kata Tisha dalam rilis yang diterima detikSport.

Lewat Instagram pribadinya, Tisha juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses bidding Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakan dalam proses biding kemarin," kata Tisha di akun @ratu.tisha.






Simak Video "Respons Menpora Malaysia soal Pengeroyokan Suporter Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com