sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 12:40 WIB

10 Stadion Menanti Keputusan untuk Venue Piala Dunia U-20 2021

Femi Diah - detikSport
SUGBK menjadi salah satu stadion yang diajukan untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (Rifkianto Nugroho/detikSport) SUGBK menjadi salah satu stadion yang diajukan untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Venue yang digunakan akan ditentukan dari hasil verifikasi perwakilan FIFA pada sepuluh stadion yang diajukan.

FIFA memutuskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia dalam Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019) siang waktu setempat. Indonesia memenangi persaingan dengan Brasil dan Peru.

Untuk menyokong rencana itu, PSSI mengajukan sepuluh stadion yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Termasuk, Stadion Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta.


Selain itu, lima di antaranya pernah menjadi venue Asian Games 2018. Yakni, Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Si Jalak Harupat (Bandung). Serta, Stadion Jakabaring (Palembang) yang merupakan venue tim sepakbola putri di pesta olahraga negara-negara Asia itu.

PSSI juga mengajukan Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), serta dua home base klub Liga 1 Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

"(Untuk penentuan venue) tunggu delegasi FIFA datang lagi. Mereka akan mensupervisi," kata Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo, kepada detikSport.

Dari keterangan PSSI sebelumnya, delapan venue yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 tersebut.


10 stadion yang diajukan untuk venue Piala Dunia U-20 2021:

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)
2. Wibawa Mukti (Cikarang)
3. Pakansari (Bogor)
4. Patriot Candrabhaga (Bekasi)
5. Mandala Krida (Yogyakarta).
6. Manahan (Solo)
7. Jakabaring (Palembang)
8. Si Jalak Harupat (Bandung)
9. Gelora Bung Tomo (Surabaya
10. I Wayan Dipta (Bali).

Simak Video "Melongok Calon Lokasi Soccer Camp PSSI yang Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com