sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 18:13 WIB

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Fakhri: Insya Allah Bisa

Lucas Aditya - detikSport
Fakhri Husaini yakin Indonesia mampu menggelar Piala Dunia U-20 2021. (Foto: ADAM AIDIL/AFC)
Jakarta - Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-2021. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, yakin Indonesia mempunyai kemampuan untuk itu.

Keputusan FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 diungkapkan di FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019). Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang mengumumkan langsung.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang menjadi perwakilan dalam pertemuan itu. Dia pun mengabarkan langsung kepada Fakhri mengenai keberhasilan ini.




Timnas U-19 asuhan Fakhri merupakan tim yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia. Pelatih asal Aceh itu mempunyai keyakinan tinggi Indonesia akan mampu menggelar pesta bola sejagad itu dua tahun mendatang.

"Coach, Kita Menang. Hanya 3 kata WA Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dari Shanghai ke saya. Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa kita semua. Terima kasih, Bu Tisha, atas segala pengorbanan, perjuangan, semangat yang tidak kenal lelah, rasa percaya diri yang tinggi, sehingga mampu menyakinkan FIFA untuk menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021," kata Fakhri di Instagra, @coachfakhri.

"Terima kasih atas dukungan & doanya, Bismillah..Insya Allah Indonesia bisa," dia menambahkan.




Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com