sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 19:20 WIB

Persaingan Venue Piala Dunia U-20, Jakabaring Punya Pengalaman Internasional Lo

Raja Adil Siregar - detikSport
Foto: Raja Adil Siregar Foto: Raja Adil Siregar
Jakarta - Stadion Jakabaring di Kota Palembang menjadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. Pengurus Jakabaring mengklaim sangat layak jadi tuan rumah.

"Kami sangat senang dan kita bersyukur Indonesia terpilih resmi tuan rumah U-20 tahun 2021. Kita bangga stadion yang dibanggakan ini, Jakabaring menjadi salah satu kandidat," kata Dirut PT JSC, Meina Fatriani Paloh saat dikonfirmasi, Kamis (24/10/2019).

Untuk bersaing mendapatkan kesempatan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021, Meina mengaku segera bersolek agar stadion Jakabaring dipilih dan menenuhi syarat. Meina juga optimistis dengan pengalaman Jakabaring telah berhasil menjadi venue ajang internasional, di antaranya sepakbola putri Asian Games 2019.


"Kami siap, siap dan bersolek, siap untuk berbenah untuk lebih standard dari pada venue penyelenggaraan piala dunia. Kita tau stadion kita ini beberapa kali dipakai untuk event-event internasional, terakhir dipakai untuk Asian Games 2018," Meina menegaskan.

Tidak hanya itu saja, Meina menyebut dari semua stadion yang direkomendasi, Jakabaring disebut paling lengkap dan siap. Sebab, seluruh fasilitas pendukung ada dan saling terintegrasi.

"Kalau dibilang siap, kita lebih siap. Kita ada wisma atlet, lapangan pemanasan, banyak lapangan untuk pemanasannya. Semua terintegrasi, jadi semuanya ada dan lengkap di sini," katanya.

"Jadi jangan hanya melihat stadion saja, tapi ada beberapa tempat bisa mereka pakai. Ini semua terintegrasi dan dari 10 itu sepertinya kita yang lengkap semua," kata Meina.

Terakhir, atas rekomendasi itu, Meina mengaku akan langsung berkoordinasi dengan Pemprov Sumatera Selatan. Ia optimis, Pemprov mendukung penuh.

"Saya yakin Pemprov senang dan akan mendukung. Kami optimis Jakabaring terpilih dan siap," kata Meina.



Simak Video "Digasak Vietnam, Indonesia Gagal Lagi Rengkuh Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com