sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 23:12 WIB

Dugaan Intimidasi Jurnalis, Achmad Hisyam Tolle Bantah Lakukan Pemukulan

Pradito Rida Pertana - detikSport
Achmad Hisyam Tolle (kiri) bersama jurnalis Goal.com Indonesia Lukas Budi Cahyono. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport)
Jakarta - Pemain PSIM Yogyakarta Achmad Hisyam Tolle meminta maaf kepada jurnalis Lukas Budi Cahyono terkait insiden di derby Mataram. Ia juga membantah memukul.

"Saya pribadi dengan segala kerendahan hati meminta maaf atas perbuatan saya kemarin," ujar Hisyam Tolle sembari berangkulan dan bersalaman dengan jurnalis Goal.com Indonesia, Lukas Budi Cahyono, di salah satu cafe di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (24/10/2019).

Hisyam Tolle mengaku memang tak bisa mengontrol emosi dalam laga derby Mataram antara PSIM vs Persis Solo, Senin (21/10/2019) lalu. Namun ia membantah telah memukul atau mendorong Budi hingga terjatuh di tepi lapangan Stadion Mandala Krida.


"Saya tidak memukul, hanya saat itu kondisinya tidak kondusif dan Mas Budi seperti terdorong akhirnya terjatuh. Terus pas di dalam kamar ganti saya juga langsung meminta maaf kepada Mas Budi," ucapnya.

Hisyam Tolle sendiri sudah dilaporkan Budi ke Polda DIY. Ia menyatakan akan kooperatif dalam pemeriksaan kepolisian dan mengikuti seluruh proses hukum yang berjalan.

"Ya, sampai hari belum ada pemanggilan, karena itu saya belum pulang ke Makassar," kata Tolle.


Sementara itu, Budi secara pribadi menerima permintaan maaf dari Tolle dan sepakat berdamai. Meski demikian, ia menghormati proses hukum yang berjalan.

"Saya sudah mengenal Tolle cukup lama, tepatnya sejak dia main di PSS. Lalu pasca kejadian itu sebenarnya saya sudah memaafkan Tolle, saya juga tidak ada dendam dengannya," ucap Budi.

Diwawancarai terpisah, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto menyebut bahwa laporan yang diajukan Budi sedang ditindaklanjuti. Hal serupa juga dilakukan pada laporan pewarta foto Radar Jogja Guntur Aga yang dikeroyok sejumlah suporter di pertandingan yang sama.


"Laporannya kan masih baru, jadi masih kami pelajari. Terus untuk nama-nama yang disebut dalam BAP akan kami akan panggil untuk dimintai keterangan," kata Yuliyanto saat dihubungi wartawan, Kamis (24/10/2019).

Simak Video "Liverpool Menang 3-1 Atas Brighton, Salah Dua Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com