sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 23:37 WIB

Persiku Kudus Juara Liga 3 Jateng Usai Kalahkan Persekat Tegal

Akrom Hazami - detikSport
Persiku Kudus juara Liga 3 2019 zona Jateng. (Foto: Akrom Hazami/detikSport) Persiku Kudus juara Liga 3 2019 zona Jateng. (Foto: Akrom Hazami/detikSport)
Jakarta - Persiku Kudus keluar sebagai juara Liga 3 2019 zona Jawa Tengah. Mereka mengalahkan Persekat Kabupaten Tegal dengan skor 2-1 di partai final.

Bertanding di Stadion Wijaya Kusuma, Kabupaten Cilacap, Kamis (24/10/2019), Persiku menang 2-1 via babak tambahan. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.


Persiku unggul lebih dulu melalui penyerang M Irman di menit ke-61. Ia menyelesaikan umpan silang Afrizal dengan sundulan kepala.

Skor ini bertahan sampai penghujung laga, namun kemenangan di depan mata buyar seketika saat Persekat membalas di menit ke-92. Sahrudin Irwan memanfaatkan kemelut di kotak penalti untuk menyamakan skor.

Laga dilanjutkan ke babak tambahan. Di periode ini, Persiku pada akhirnya mengunci kemenangan lewat gol Wirdan Jaka pada menit ke-97.


Pelatih Persiku Subangkit puas dengan permainan anak asuhnya, juga memuji perlawanan Persekat. Selanjutnya ia mengingatkan tim untuk terus bekerja keras karena masih ada tahap lain untuk ditempuh, yakni pertarungan di zona Jawa.

"Bangga bisa menjadi juara Liga 3 Jateng. Masih ada putaran lain yang harus dilalui," ungkap Subangkit.

"Tadi saya kira kita main bagus. Kita jual beli serangan. Mereka juga kuat," imbuhnya.

Simak Video "Laga Persiku Kudus Vs Persijap Dihentikan Gegara Suporter Ricuh"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com