sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Okt 2019 02:22 WIB

Puasnya PSM: Kalahkan Madura United dengan Skuat Seadanya

Reinhard Soplantila - detikSport
Pemain PSM Makassar Ezra Walian (kiri) berduel dengan dua pemain Madura United di Stadion Mattoanging, Kamis (24/10/2019). (Foto: Abriawan Abhe/ANTARA FOTO)
Makassar - PSM Makassar mengalahkan Madura United 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Juku Eja menang meski tampil dengan skuat seadanya.

PSM bisa mengandaskan perlawanan Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/10/2019). Gol tunggal tuan rumah dicetak Marc Anthony Klok lewat penalti di menit ke-58.

Dalam laga tersebut, PSM sedianya tampil dalam kondisi sulit. Setelah kalah 0-1 dari Persija Jakarta, PSM tak diperkuat beberapa pemain pentingnya. M Rahmat, Abdul Rahman, dan Zulham Zamrun absen akibat cedera. Sementara Asnawi Mangkualam dan Firza Andika membela Timnas Indonesia U-23.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, puas timnya bisa menang atas Madura United. Ia menyebut kunci kemenangannya adalah fokus sepanjang laga.


"Kami tahu sebelum pertandingan, ini adalah pertandingan keras. Madura memiliki kekuatan penuh kecuali satu orang pemain U-23 mereka, namun kami tidak bisa gunakan enam pemain dan dengan tidak adanya mereka kami harus menjalani pertandingan tanpa mereka," ujar Kalezic.

"Pada kesempatan ini, saya tahu tim saya dapat mengalahkan Madura di posisi kedua dan mereka menunjukkannya malam ini. Pertandingannya cukup keras, kami melakukannya dengan tim yang cukup baik, fokus pemain cukup bagus."




"Kami tahu kami tidak akan membukukan peluang yang sama banyaknya seperti melawan Arema atau Persija, tapi kerja sama tim dan sabar terhadap tugas yang mereka dapatkan, membuat Madura United selama 90 menit tidak mendapatkan peluang yang cukup berarti. Ini berarti tim saya bermain cukup solid dalam bertahan," ungkap pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu

Kemenangan membuat PSM sementara masih berada di peringkat 8 klasemen Liga 1 2019 dengan 33 poin dari 22 laga. Adapun Madura United tetap bertahan di peringkat dua dengan 41 poin dari 24 laga.

Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com