sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Okt 2019 20:00 WIB

Kusnaeni Tawarkan Konsep BPJS untuk Bangun PSSI yang Sehat

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Randy Prasatya/detikcom Foto: Randy Prasatya/detikcom
Jakarta - Mohamad Kusnaeni menilai PSSI sedang dalam kondisi yang tak sehat. Dia menawarkan konsep BPJS untuk menyembuhkan PSSI.

Kusnaeni lolos sebagai calon Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSSI. Salah satu alasan komentator sepakbola itu maju karena ingin memulihkan PSSI.

Saat ini, kondisi sehat dinilainya belum didapatkan oleh PSSI. Prestasi tak terlihat dan tata kelola dia anggap berantakan. Konsep BPJS bakal dia terapkan jika terpilih di kepengurusan 2019-2023.


"Bagi organisasi besar seperti PSSI, sehat di sini maknanya luas. Tidak cukup sehat secara finansial, tapi juga harus sehat secara tata kelola dan juga prestasinya. Dari segi prestasi belum terlihat, tata kelolanya pun agak berantakan, dan secara finansial ternyata masih terbebani utang lumayan besar," kata Kusnaeni.

"Huruf B itu maknanya benahi kompetisi. Tidak hanya fokus ke kompetisi profesional, tapi juga kompetisi amatir dan usia muda. Apalagi kita mau jadi tuan rumah Piala Dunia U-21 2021. Kompetisi amatir dan usia muda yang bagus bisa jadi penyangga yang kuat bagi liga profesional sekaligus menghasilkan banyak bibit pemain bagus sehingga nantinya kita bisa bersaing di level dunia," sambungnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com