sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Okt 2019 15:24 WIB

Peringkat Futsal Indonesia Meroket, di Atas Inggris dan Jerman

Randy Prasatya - detikSport
Foto: dok. Federasi Futsal Indonesia (FFI) Foto: dok. Federasi Futsal Indonesia (FFI)
Jakarta - Indonesia duduk peringkat ke-47 dalam daftar Futsal World Ranking. Timnas futsal Indonesia ada di atas Inggris dan Jerman.

Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF Futsal Championship 2019. Sukses itu didapat setelah mengalahkan Myanmar 4-3 di semifinal, yang berlangsung di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Di laga final, Indonesia menantang Thailand pada Minggu (27/10/2019). Tak hanya melangkah ke final, tim besutan Kensuke Takahashi juga meraih tiket ke Piala Asia Futsal 2020.

Keberhasilan Indonesia ke final Piala AFF berdampak bagus di ranking dunia futsal. Skuat Garuda duduk di posisi ke-47 dengan 996 poin per 26 Oktober 2019. Padahal, 12 Oktober, Indonesia masih ada di posisi ke-54.


Indonesia ada di atas Inggris (54) dan Jerman (58). Malaysia, yang dikalahkan Indonesia pada fase grup Piala AFF duduk di posisi ke-61. Australia yang juga kalah dari Indonesia di fase grup ada di peringkat ke-32.

Thailand, yang menjadi lawan Indonesia di Piala AFF, duduk di posisi ke-19 dengan 1.295 poin. Vietnam, yang imbang dengan Indonesia di fase grup duduk di posisi ke-45 dengan 1.045 poin.

Brasil masih menjadi pemuncak klasemen futsal dunia. Tim Samba diikuti oleh Spanyol dan Rusia.



Peringkat Futsal Indonesia Meroket, di Atas Inggris dan JermanFoto: Futsal World Ranking




Simak Video "Loh, Bale Latihan Golf di Real Madrid?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com