Uniknya Liga 1 di Mata Jacksen

Jeka Kampai - Sepakbola
Senin, 28 Okt 2019 04:39 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago (Jeka Kampai/detikSport)
Bandar Lampung - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, berbicara soal keunikan Liga 1 musim ini. Salah satunya juga terkait performa timnya. Kenapa?

Persipura akan melawat ke markas Badak Lampung FC untuk melakoni laga pekan ke-24, yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Senin (28/10/2019).

Laga ini terasa penting bagi Persipura mengingat mereka kini ada di posisi keempat klasemen dengan 37 poin dari 22 laga, cuma selisih empat angka dari Borneo FC dan Madura United di puncak klasemen.

Mereka tentu ingin mencari poin penuh demi bertahan di papan atas. Sesuatu yang dinilai unik oleh Jacksen mengingat saat dia datang, tim ini masih berkutat di papan bawah.







Tapi, setelah dipoles olehnya, Persipura bangkit dan melesat ke posisi keempat dengan materi tim yang terbilang tidak wah amat. Sementara, Tira Persikabo yang sebelumnya dominan di puncak klasemen malah menurun drastis dan berada di bawah mereka saat ini.

Bahkan beberapa tim besar seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung saja sulit menembus papan atas. Borneo FC yang kini berada di atas juga sempat tercecer di papan tengah.

"Liga Indonesia itu unik. Tidak ada tim yang jagoan. Awal musim, PS-Tira sangat dominan, tapi belakangan sudah mulai menurun. Borneo yang (sebelumnya) dibawah sudah mulai naik. Kami-pun juga demikian," kata Jacksen kepada wartawan di Lampung, Minggu (27/10/2019)

Kondisi seperti itu memaksa Persipura untuk mewaspadai tim manapun, termasuk Badak Lampung. Sekalipun lawannya berada di zona degradasi, Persipura tak anggap remeh karena Badak Lampung bisa merepotkan.






"Sama dengan Badak Lampung, kami bisa bangkit dari kondisi terpuruk saat ini. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik," sambungnya.

"Badak Lampung saya yakin sudah mempersiapkan diri untuk mengalahkan kota, sehingga kita harus mempersiapkan diri."

"Semua pemain yang masuk lapangan besok, adalah ancaman yang berbahaya. Siapapun, sehingga fokus harus diarahkan kepada semuanya," pungkasnya ketika ditanya soal pemain Badak Lampung yang harus diwaspadai.




Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)