sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Okt 2019 17:23 WIB

Persib Vs Persija: Blunder Andritany Warnai Kekalahan Macan Kemayoran

Randy Prasatya - detikSport
Andritany Ardhiyasa bikin blunder. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-0. Ada blunder Andritany Ardhiyasa dalam kekalahan Macan Kemayoran.

Persib harus menjamu Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (28/10/2019), dalam lanjutan Liga 1 2019. Maung Bandung gagal menggelar laga di Si Jalak Harupat karena tak dapat izin pertandingan dari kepolisian.

Meski main di Bali, Persib masih bisa didukung oleh Bobotoh. Di sisi lain, The Jakmania dilarang hadir untuk mendukung Persija demi keamanan.

Meski tanpa dukungan, Persija main agresif di awal laga. Peluang emas didapat Macan Kemayoran pada menit ke-12 lewat sundulan Marko Simic, yang masih sedikit melebar di sisi gawang I Made Wirawan.

Persib berusaha balas menekan pertahanan Persija. Tim besutan Robert Alberts itu menyerang dengan bola-bola lambung, yang diarahkan langsung ke sepertiga akhir pertahanan Persija. Namun, upaya Persib masih bisa diatasi bek-bek Persija.

Persib dapat peluang di menit ke-20. Tendangan bebas Kevin van Kippersluis diarahkan ke Febri Hariyadi, yang kemudian dilanjutkan dengan sundulan Achmad Jufriyanto dari ajark dekat. Usaha itu belum berbuah gol setelah bola tepat mengarah ke kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija baru kembali mengancam di menit ke-30. Berawal dari tendangan bebas, Riko Simanjuntak mendapatkan bola liar. Mantan pemain Seman Padang itu langsung melepaskan tembakan voli, yang arah bolanya masih belum ke gawang.

Peluang kembali terlahir lewat bola mati. Kali ini giliran Persib yang mengancam lewat tendangan bebas Omid Nazari di menit ke-38, yang masih tepat mengarah ke kiper Persija.

Persib dan Persija gagal memecah kebuntuan. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Maung Bandung berhasil memecah kebuntuan di babak kedua atau tepatnya di menit ke-51. Frets Butuan menusuk ke kotak penalti Persija dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras. Bola tampak ingin ditangkap Andritany, namun arahnya meluncur di bawah tangannya.

Tiga menit berselang Persija mengancam lewat Simic. Kesigapan dari Made Wirawan menghasilkan sepak pojok untuk Persija.

Persib menggandakan skor di menit ke-58. Umpan silang Ardi Idrus dituntaskan lewat sontekan Ezechiel N'Douassel.

Di menit ke-74, pertandingan sempat terhenti sekitar satu menit. Wasit menghentikannya karena nyanyian-nyanyian yang bernada provokasi dari suporter Persib.

Persib mendapat hadiah penalti di menit ke-81 setelah Ezechiel dijatuhkan oleh Xandao. Ezechiel maju sebagai eksekutor, namun bola tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Persija berusaha menekan pertahanan Persib di sisa waktu. Beberapa tembakan Macan Kemayoran dapat digagalkan oleh Made Wirawan.

Gol tambahan tak tercipta hingga laga tuntas. Persib menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus (Zalnando 68'); Frets Butuan (Ghozali Siregar 65'), Omid Nazari, Abdul Aziz; Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 90'+3'), Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Xandao (Ryuji Utomo 85'), Fachrudin Wahyudi Aryanto, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu (Joan Tomás 70'), Heri Susanto (Tony Sucipto 70'); Marko Simic.




Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com