sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Okt 2019 18:57 WIB

'Persib Memang Layak Menang Atas Persija'

Aditya Mardiastuti - detikSport
Persib Bandung dinilai memang pantas menang atas Persija Jakarta. (Foto: dok. Persija Jakarta)
Gianyar - Persib Bandung sukses menumbangkan Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2019. Maung Bandung disebut memang pantas menang atas Macan Kemayoran.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019), Persib menang 2-0 atas Persija. Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel menjadi penentu kemenangan tim asal Kota Kembang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai bahwa anak-anak asuhannya memang layak menjadi pemenang. Pelatih dari Belanda itu mengungkapkan alasannya.

"Sore hari ini adalah pertandingan yang memang layak kami menangkan dilihat dari statistik pertandingan. Meski pertandingan ini tak memenuhi stradar tinggi karena start yang lambat," kata Robert selepas jumpa pewarta.




"Saya pikir dua tim sama-sama melakukan banyak kesalahan saat melakukan ball posession. Hanya faktanya kami berbuat lebih sedikit kesalahan dibandingkan Persija."

"Lebih lanjut lagi, Persib bermain lebih agresif dan lebih enerjik dibandingkan Persija dalam 20 menit akhir pertandingan. Dan itu menjadi tanda bagus kami bisa terus melakukannya pada tim bertipe menyerang seperti Persija setelah tak bermain di kandang selama dua bulan," dia menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Persib memetik kemenangan kandang beruntun pertama kalinya di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, mereka menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.











Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com