sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Okt 2019 22:05 WIB

Mola TV Tayangkan Dokumenter Garuda Select

Mercy Raya - detikSport
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Rekam jejak pemain Garuda Select Jilid II saat menimba ilmu di Eropa dan Italia bisa ditonton melalui serial dokumenter. Perjalanan mereka ditayangkan di Mola TV.

Garuda Select merupakan bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) klub Liga 1 U-16 dan U-18. Setiap tahunnya ada 24 pemain terbaik dari hasil kompetisi EPA U-16 dan U-18 untuk mendapat beasiswa Garuda Select serta kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge.

Pemain-pemain Garuda Select dipilih langsung oleh Dennis Wise, mantan pemain Timnas Inggris yang juga mantan kapten Chelsea, sebagai technical director dan Des Walker, mantan pemain Timnas Inggris yang pernah mengikuti Piala Dunia 1990, dan bergabung menjadi head coach.

Selama pemusatan latihan yang mereka lakukan di Inggris selama lima bulan, baik dari latihan, uji coba, hingga perjalanan wisata pun dirangkum dalam sebuah film berseri yang sengaja ditayangkan di Mola TV.

Perwakilan dari Mola TV, Mirwan Suwarso, mengatakan penayangan ini bertujuan untuk memacu semangat para pemain muda Indonesia untuk meningkatkan prestasi yang sama.

"Sebab, kini sudah semakin terbuka jalurnya untuk bisa berkarier di dunia sepakbola," kata Mirwan, dalam jumpa pers di FX Sudirman, Senin (28/10/2019).

Apalagi, dia bilang, dalam menggarap program Garuda Select bersama PSSI ada dua manfaat yang diperoleh. Apa itu?
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Suporter MU Adu Jago sama Arsenal, Siapa yang Menang?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com